Sukses

Pandemi Tak Menyurutkan Langkah BMW Hadirkan Mobil Listrik Baru

Peluncuran mobil listrik BMW sendiri memang dijadwalkan berbarengan dengan ajang Formula E, tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat banyak perusahaan otomotif yang menunda melakukan peluncuran mobil atau motor baru. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi salah satu jenama mobil mewah, BMW Group Indonesia.

Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, pabrikan asal Jerman ini cukup rajin menghadirkan model baru. Bahkan, BMW sendiri tidak menyurutkan langkahnya untuk membawa mobil listrik baru ke Indonesia.

Dijelaskan Director of Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, peluncuran mobil listrik BMW sendiri memang dijadwalkan berbarengan dengan ajang Formula E. Namun, karena pandemi, balap mobil listrik tersebut akhirnya batal.

"Karena Formula E di-cancel, kami cari alternatif lain. Sekarang belum final, tapi yang pasti akan tetap hadir tahun ini," jelas Jodie saat konferensi pers secara daring, beberapa waktu lalu.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Peluncuran

Namun, wanita ramah ini belum memberikan informasi secara detail terkait waktu peluncuran mobil listrik barunya tersebut. Pasalnya, semua rencana pada akhirnya tetap harus melihat kondisi pandemi yang terjadi di Tanah Air, apakah memungkinkan atau tidak.

"Waktunya belum bisa kita berikan informasinya, nanti kita berikan update selanjutnya," tegasnya.

Sebagai informasi, BMW sebelumnya memang telah menghadirkan beberapa mobil listrik di Indonesia, seperti i8 pada 2014 dan i3 pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.