Sukses

Mengaspal di Indonesia, BMW F 900 R Dibanderol Rp380 Juta

BMW Motorrad resmi menghadirkan motor terbarunya, F 900 R di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad resmi menghadirkan motor terbarunya, F 900 R di Tanah Air. Motor telanjang asal Jerman ini mengusung teknologi modern, dengan sasis canggih teralis berbahan dasar baja.

Berbicara harga, BMW F 900 R dibanderol mulai dari Rp380 juta off the road.

BMW F 900 R dibekali dengan mesin dua silinder in-line berkapasitas 895 cc yang mampu menghasilkan tenaga 104 Tk pada 4.500 rpm dan torsi yang mencapai 92 Nm pada 8.500 rpm.

Dalam keterangan resminya, dengan spesifikasi tersebut motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimalnya mencapai 105 Tk pada 8.750 rpm, transmisi 6-percepatan manual dengan kopling basah multiple-disc.

Keistimewaan spesifikasi model ini ditunjang dengan fitur adaptive cornering headlight. Fitur ini memungkinkan pencahayaan lampu depan motor yang sudah mengdopsi LED bisa beradaptasi mengikut kondisi jalan. Pencahayaan lampu ini secara otomatis aktif saat motor berbelok dengan sudut kemiringan 10 derajat dan kecepatan minimum 10 km/jam.

Teknologi adaptive cornering headlight biasa ditemukan pada mobil-mobil mewah. Namun uniknya tidak Seperti pada mobil, pada BMW F 900 R yang bergerak adalah bagian reflektornya bukan mata lampunya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur

Motor ini dibekali dengan slipper clutch dan drag torque control yang disebut dengan MSR. Fitur baru ini akan mencegah roda belakang slip ketika output torsi sedang besar dengan menyesuaikan throttle dengan torsi.

Naked sport bike ini memiliki fitur mode berkendara Riding Modes Pro: Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Kelebihan mode Rain, mencegah ban belakang slip saat melintas di jalan licin dan akselerasi lebih santai. Terdapat pula anti-lock braking system (ABS) serta Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar.

Terdapat fitur Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA). Fitur ini berguna untuk membuat berkendara lebih nyaman sesuai kebutuhan. Suspensi belakangnya dapat beradaptasi secara otomatis sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Beberapa fitur keamanan lainnya yang disematkan adalah DTC (Dynamic Traction Control) untuk mengontrol traksi dan Kontrol Rem Dinamis (DBC) yang memberikan keamanan saat pengereman secara mendadak. DBC akan mencegah roda belakang tergelincir dan mengontrol pengereman.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Warna

Satu lagi yang menarik, tuas tangan yang dapat disetel standar sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, joknya disesuaikan dengan jarak ke setang, membuat pengemudinya tidak merasa pegal ketika melakukan perjalanan panjang atau touring. Gear Shift Assistant Pro dan suspensi yang dapat disetel secara elektronik menggabungkan antara olahraga otomotif dan juga hobi yang menyenangkan.

BMW F 900 R tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black storm metallic, Hockenheim silver metallic/Racing red, San Marino blue metallic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.