Sukses

Protokol Kesehatan Ketat ala BMW Astra, Sampai Mobil pun Disegel

BMW Astra turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi memberikan kenyamanan dan keamanan pelanggannya

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 yang urung tuntas, mengubah tatanan kehidupan masyarakat. Dan saat ini, masyarakat dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalisasi penularan virus.

BMW Astra pun menerapkan hal serupa demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggannya.

"Kami semua sedang belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini, untuk itu BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan," terang CEO BMW Astra Fredy Handjaja, Jumat (17/7/2020).

Dirinya menjelaskan, protokol kesehatan yang diterapkan di dealernya antara lain pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunakan ponsel Anda melalui QR code, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam dan penggantian masker para staf setiap empat jam.

"Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel. Disinfektan yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade," tambah Fredy.

Tidak hanya fokus pada pelayanan di dealer, BMW Astra juga serius dengan standar yang diterapkan pada layanan di rumah maupun kantor pelanggan.

Sales, appraisal, dan mekanik BMW Astra yang mengunjungi rumah atau kantor pelangggan telah dilengkapi dengan Care Kit yang berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, Air Sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dealer BMW Astra

Pelanggan yang servis di bengkel juga dapat melihat status kendaraannya di layar khusus supaya dapat tetap menjaga jarak fisik.

"Bagi Anda yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang Anda beli, Anda dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat Anda buka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel,” tambah Fredy.

Sekadar informasi, BMW Astra memiliki 8 dealer yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia. Empat di antaranya berada di Jakarta (Sunter, Cilandak, Pluit, Serpong), sementara empat lainnya berada di Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Makasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.