Sukses

Pemotor di Bandung Mulai Jaga Jarak Saat Menunggu Lampu Lalu Lintas

Mencegah penularan virus Corona Covid-19, menjaga jarak merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan saat melakukan aktivitas. Melihat hal tersebut, jalan di Bandung menerapkan jarak aman bagi pengendara motor saat menunggu lampu lalu lintas.

Liputan6.com, Bandung - Mencegah penularan virus Corona Covid-19, menjaga jarak merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan saat melakukan aktivitas. Melihat hal tersebut, jalan di Bandung menerapkan jarak aman bagi pengendara motor saat menunggu lampu lalu lintas.

Seperti dilansir akun Instagram @tmcpolrestabesbandung, Jumat (17/7/2020), terlihat garis pembatas untuk sepeda motor layaknya starting grid balap motor di sirkuit.

Petugas yang berjaga juga meminta pengendara motor untuk selalu memperhatikan garis yang sudah ditetapkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman saat berkendara.

Selain itu, petugas juga mengimbau pemilik kendaraan untuk tidak menggunakan garis tersebut untuk ajang balap liar.

"Penerapan garis pembatas Social Distancing di persimpangan jalan yang ada di wilayah kota Bandung. Salah satu tujuannya yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.Ingat ya guys, itu buat pembatas, bukan buat arena balapan," tulis keterangan foto.

Hal ini tentu menarik perhatian pengguna media sosial, beragam komentar diberikan warganet setelah melihat foto garis pembatas untuk menunggu lampu lalu lintas tersebut, salah satunya datang dari @mr.exodus_.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

"Kurang umbrella girl nih pak," tulisnya.

"Td pagi nyobain... kaya moto gp Berasa mau nge gas pas lampu kuning ke ijo," tulis @inidudi__.

"Udah kaya motoGP ya min," @ibnuflorent.

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

Penerapan garis pembatas Social Distancing di persimpangan jalan yang ada di wilayah kota Bandung. . Salah satu tujuannya yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. . Ingat ya guys, itu buat pembatas, bukan buat arena balapan.. 😀 . @polisi_indonesia @polantasindonesia @ntmc_polri @rtmcpoldajabar @tribratanewsdotcom @divisihumaspolri @humaspoldajabar @simrestabesbdg1 @polrestabesbandung @ulungsampurna95 @pakuan11_2003 @infobdgcom @prfmnews @infobandung_ @bandung.babget @bandungeveryday @infobandungkota @humasbdg @polantasindonesia #polisiwanita #ntmcpolri #rtmcjabar #divisihumaspolri #tmcpolrestabesbandung #polrestabesbandung #infobandung #infobdg #seputarbandung #wargabandung #humaspolrestabesbandung #humasbdg #ditlantaspoldajabar #divhumaspolri #ridwankamil #simkelilingonline #satpaspolrestabesbandung #humaspoldajabar

A post shared by TMC Polrestabes Bandung (@tmcpolrestabesbandung) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.