Sukses

Maserati Siapkan Sedan Hybrid, Intip Spesifikasinya

Menjadi kendaraan ramah lingkungan, Maserati Ghibli Hybrid diklaim memiliki beragam keunggulan, seperti sistem alternator 48V dan e-Booster yang dikawinkan dengan mesin 2.0-liter 4-silinder.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi kendaraan ramah lingkungan, Maserati Ghibli Hybrid diklaim memiliki beragam keunggulan, seperti sistem alternator 48V dan e-Booster yang dikawinkan dengan mesin 2.0-liter 4-silinder.

Dilansir Motorbeam, Jumat (17/7/2020), pabrikan otomotif asal Italia tersebut menyematkan grille dan lampu depan terbaru serta desain menyerupai 3200 GT pada bagian belakang.

Untuk membedakan dengan model lainnya, terdapat aksen biru di beberapa bagian.

Selain itu, terdapat beragam fitur baru yang ditawarkan, seperti program Maserati Connect, sistem multimedia Intelligent Assistant yang dapat disesuaikan dan layar 10,1 inci lebih besar.

Khusus jantung pacunya, mobil ini disematkan mesin bensin 2.0 liter dengan alternator 48 volt dan supercharger listrik tambahan (e-Booster).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Ringan

Maserati menegaskan, teknologi hybrid yang terdapat pada mobil mampu meningkatkan kinerja mobil, mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang pada kendaraan.

Meski terdapat baterai di bagian belakang, bobot Maserati Ghibli Hybrid diklaim lebih ringan 80 kg dibandingkan model diesel.

 

3 dari 3 halaman

Performa

Terkait tenaga, mobil mewah ini mampu menyemburkan daya maksimum hingga 330 Tk dan torsi 450 Nm. Teknologi yang disematkan pada kendaraan juga menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 255 kilometer per jam.

Mobil ini juga mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam 5,7 detik. Meski belum ada keterangan terkait peluncuran, Maserati Ghibli Hybrid kabarnya akan mulai di jual tahun 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.