Sukses

Mobil Berpelat Covid-19 Mangkrak di Bandara, Milik Siapa?

Sebuah mobil mewah BMW mangkrak di bandara Adelaide selama tiga bulan. Sepintas tak ada yang janggal dengan BMW tersebut, namun, pelat nomornya bertuliskan COVID 19.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil mewah BMW mangkrak di bandara Adelaide selama tiga bulan. Sepintas tak ada yang janggal dengan BMW tersebut, namun, pelat nomornya bertuliskan COVID 19.

Menurut laporan setempat, mobil ini telah ditinggal di bandar udara Adelaide sejak Februari atau Maret lalu. 

Foto sedan mewah tersebut kemudian dikirim ke Radio ABC Adelaide oleh pekerja bandara Steven Spry, yang mengatakan kendaraan telah ditinggalkan di tempat parkir staf sejak sebelum Australia mengalami lockdown akibat pandemi COVID-19. 

Virus Corona COVID-19 dinyatakan sebagai pandemi pada 11 Februari 2020, seperti yang dikutip dari ABC News, Kamis (16/7/2020).

Spry menuturkan bahwa koleganya mengetahui keberadaan mobil tersebut sejak Februari atau bulan sebelumnya. Namun, yang pasti mobil dengan plat unik tersebut telah ada di bandar udara Adelaide pertengahan Maret, di mana banyak pekerja yang tidak aktif selama empat pekan. 

Spry juga mengatakan bahwa sebelumnya, mobil tersebut memiliki pelindung, namun terbang tertiup angin. Perkiraannya adalah mobil BMW itu adalah miliki seorang pilot yang tak dapat kembali untuk sementara waktu akibat pandemi Covid 19

"Itu kendaraan mewah, jadi seseorang membayarnya dengan harga yang mahal untuk mendapatkan kendaraan seperti itu, tetapi kamu akan berpikir bahwa seorang anggota keluarga akan mengambilnya."

Umumnya para staf meninggalkan kendaraan mereka di tempat parkir hingga 48 jam, kata Spry.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelat Mobil Terdaftar Hingga Bulan September

Di Australia Selatan, pelat nomor khusus harus disetujui oleh Registrar of Motor Vehicles atau Panitera Kendaraan Bermotor.

Diperlukan setidaknya 10 hari untuk plat nomor pribadi dari pembelian untuk dikeluarkan, Menteri Industri Australia Selatan David Pisoni mengatakan kepada Radio ABC Adelaide.

BMW yang diparkir di bandara itu terdaftar hingga 26 September 2020, menurut situs web EzyReg milik Pemerintah Negara Bagian.

 

3 dari 3 halaman

Pelat Khusus

Pemesanan plat nomor khusus biasanya untuk jangka waktu 12, 24 atau 36 bulan dan terpisah untuk pendaftaran.

Sejauh ini tidak ada mobil antarnegara bagian yang didaftarkan dengan pelat COVID 19, menurut situs web pemerintah negara bagian.

Namun, di NSW, ada sebuah mobil Volvo terdaftar dengan pelat "COVID". Sepeda motor Suzuki di Northern Territory juga dilaporkan tercatat memiliki plat nomor serupa.

Sumber: Global Liputan6.com

Teks: Yohana Belinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.