Sukses

Rolls Royce Perkenalkan Teknologi Pembersih Udara Kabin

Rolls-Royce Motor Cars memperkenalkan teknologi Micro Environment Purification System (MEPS) versi terbaru. Teknologi ini diklaim bisa menciptakan lingkungan mikro terbersih dalam sebuah mobil.

Liputan6.com, Jakarta Rolls-Royce Motor Cars memperkenalkan teknologi Micro Environment Purification System (MEPS) versi terbaru. Teknologi ini diklaim bisa menciptakan lingkungan mikro terbersih dalam sebuah mobil.

Dengan menggunakan sensor terbaru dan teknologi filtrasi Nanofleece, insinyur Rolls-Royce berupaya meningkatkan kualitas udara di dalam mobil dengan klaim tingkat kemurnian yang belum pernah ada sebelumnya.

Menurut Rolls Royce, teknologi tersebut bisa melindungi sopir dan penumpang dari partikel karbon dan serbuk sari yang berbahaya, serta virus dan bakteri.

Dengan adanya Detection Sensors (Sensor Deteksi Impuritas), mobil Rolls-Royce bisa mendeteksi kualitas udara sekitar, lalu mengalihkan intake udara segar ke Recirculation Mode (Mode Resirkulasi) jika terdapat tingkat kontaminan udara tertentu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filter Nanofleece

Ini menyalurkan semua udara kabin melalui filter Nanofleece, yang mampu menghilangkan hampir semua partikel ultra-halus, virus, dan bakteri dari lingkungan mikro Rolls-Royce dalam waktu kurang dari dua menit.

Untuk Ghost baru, yang memulai debutnya pada musim gugur 2020, teknologi ini telah dikembangkan lebih lanjut untuk menggabungkan serangkaian perbaikan perangkat keras dan perangkat lunak, secara kolektif dikenal sebagai Rolls-Royce Micro Environment Purification System (MEPS).

3 dari 3 halaman

Satu dari 20 Rolls-Royce Ini Ada di Indonesia

Selain menghadirkan Lamborghini Huracan Performante, importir umum (IU), Prestige Image Motors juga menghadirkan Rolls-Royce Phantom Metropolitan Collection. Mobil super mewah ini spesial karena hanya tersedia 20 unit di seluruh dunia.

Dijelaskan Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motors, bagi konsumen yang berkeinginan untuk membeli Rolls-Royce Phantom Metropolitan ini sudah bisa langsung mendapatkannya di showroom Prestige Motors.

"Rolls-Royce Phantom Metropolitan ini benar-benar langka, hanya 20 unit di dunia dan satu unit di Indonesia. Jika sudah laku, tidak akan ada lagi penambahan atau kita bisa datangkan kembali," jelas Rudy di sela-sela peluncuran Rolls-Royce Phantom Metropolitan di Pluit, Jakarta Utara.

Mobil super mewah ini diproduksi dengan menyajikan desain indah dan seni kerajinan tangan yang terinspirasi dari kota modern.

Mobil ini mengabadikan suasana kota-kota besar dunia melalui penerapan seni marquetry atau kerajinan menata potongan-potongan kecil veneer kayu untuk membentuk motif dekoratif, yang penuh dengan ketelitian tingkat tinggi.

Ketika mobil dibuka, sebuah meja piknik yang menjadi ciri khas Phantom akan menyajikan pemandangan atap gedung perkotaan, yang seolah dilihat dari atas.

Nah, untuk harganya, sang owner IU ini menyebutkan belum termasuk pajak. "Harganya sekitar 25 miliar, itu off the road, ya," pungkas Rudy.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.