Sempat Dipamerkan, Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Carbon Bakal Dijual Bebas?

Oleh Liputan6.com pada 15 Jul 2020, 18:34 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 18:34 WIB
Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R
Perbesar
Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R (Kawasaki Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum resmi merilis Kawasaki Ninja ZX-25R, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sempat memamerkan versi modifikasi. Hampir seluruh komponen body menggunakan material karbon.

Tak hanya itu, Kawasaki Ninja ZX-25R versi karbon ini dilengkapi dengan knalpot racing aftermarket keluaran Yoshimura. Foot-step depan dan tuas kopling serta rem juga tak luput dari ubahan.

Sayangnya, PT KMI tidak memiliki rencana untuk menjual komponen modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R versi karbon.

Hal itu diungkap langsung oleh Michael C. Tanadi, Deputy Head Sales & Promotion PT KMI saat berbincang dengan redaksi Otosia.

"Kalau ini (Kawasaki Ninja ZX-25R karbon) tidak kami jual, baik motor utuh atau pun komponennya. Tapi kami tetap memasarkan produk aftermarket seperti knalpot tapi dari brand lain yang sudah bekerja sama dengan kami," terang Michael.

Meski demikian, ubahan yang dilakukan pada Kawasaki Ninja ZX-25R bukan hanya soal penampilan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mampu Menunjang Performa

Berdasarkan pengamatan redaksi Otosia di Sirkuit Sentul tadi pagi (15/7), modifikasi ini mampu meningkatkan performa sportbike tersebut.

Selain itu, pengendara di belakang setir Kawasaki Ninja ZX-25R adalah pembalap muda berusia 18 tahun, A. M. Fadly.

Ia kini tergabung dalam Manual Tech Kawasaki Racing Team dan berlaga di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Asia Production (AP) 250.

Sumber: Otosia.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur, Harga Mulai Rp96 Juta

Setelah beberapa kali ditunda, PT Kawasaki Motor Indonesia akhirnya meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R secara resmi, Jumat (10/7/2020).

Melalui Youtube resminya, pabrikan otomotif asal Jepang ini menegaskan terdapat dua varian model yang bisa dipilih konsumen Tanah Air, yakni standard dan special edition.

"Sebenarnya kita mau meluncurkan tanggal 4 April tapi karena adanya pandemi, akhirnya kami tunda hingga tanggal 10 Juli ini. Terdapat dua varian model dan empat pilihan warna yang bisa dipilih konsumen," kata Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi secara virtual.

Memiliki beragam fitur canggih, motor terbaru pabrikan Jepang ini disematkan KTRC (Kawasaki Traction Control), Power Mode Selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

"Mengakomodasi pengendara merasakan keunggulan lebih dari mesin Ninja ZX-25R, maka fitur Quick Shifter merupakan yang pertama di kelas 250cc," ujar Michael.

Untuk dapur pacu, Kawasaki Ninja ZX-25R ini disematkan mesin terbaru 249 liquid-cooled 4-stroke in-line-four yang mampu menyemburkan tenaga hingga 50 Tk dengan ram air dan 49 Tk tanpa ram air.

Selain itu, motor ini disematkan electronic throttle valves, traction control, power mode dan quick shifter (upshift dan downshifts).

Terkait harga, Ninja ZX-25R dibanderol Rp96 juta dan Ninja ZX-25R ABS SE Rp112,9 juta, on the road Jadetabek dan Serang.

Lanjutkan Membaca ↓