Honda Indonesia Recall Puluhan Ribu Mobil, Ini Daftarnya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 15 Jul 2020, 17:19 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 17:19 WIB
Logo Honda
Perbesar
Logo Honda (Foto: reutersmedia.net).

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan recall atau penarikan kembali 85.025 mobil di Indonesia terkait komponen Fuel Pump yang terindikasi bermasalah. 

Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord produksi 2017 hingga 2019.

Melalui siaran resminya, Honda menegaskan masalah Fuel Pump yang terjadi memungkinkan mesin tak dapat dinyalakan atau berhenti beroperasi secara tiba-tiba.

Kampanye penggantian komponen akan dimulai pada 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa pungutan biaya.

Selain itu, HPM juga telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Untuk mendapat informasi lebih jelas terkait kendaraan, konsumen dapat melihat website resmi Honda Indonesia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hubungi Bengkel Resmi

Apabila kendaraan telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda secara resmi.

Untuk proses penggantian komponen, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda atau membuat janji melalui aplikasi.

"Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun," kata Service & Parts Asst. General Manager HPM, Denny MT.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gratis Oli Mesin

Bagi konsumen yang melakukan booking menggunakan aplikasi, Honda e-Care akan memberikan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis selama periode Juli – September 2020.

"Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," ujar Denny.

Perkiraan proses penggantian komponen akan berlangsung selama 60 hingga 90 menit. Untuk menambah kenyamanan, Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai ketersediaan di setiap dealer resmi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya