Sukses

Honda Indonesia Recall Puluhan Ribu Mobil, Ini Daftarnya

Terdapat masalah pada komponen Fuel Pump, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan recall atau penarikan kembali 85.025 unit kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan recall atau penarikan kembali 85.025 mobil di Indonesia terkait komponen Fuel Pump yang terindikasi bermasalah. 

Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord produksi 2017 hingga 2019.

Melalui siaran resminya, Honda menegaskan masalah Fuel Pump yang terjadi memungkinkan mesin tak dapat dinyalakan atau berhenti beroperasi secara tiba-tiba.

Kampanye penggantian komponen akan dimulai pada 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa pungutan biaya.

Selain itu, HPM juga telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Untuk mendapat informasi lebih jelas terkait kendaraan, konsumen dapat melihat website resmi Honda Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungi Bengkel Resmi

Apabila kendaraan telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda secara resmi.

Untuk proses penggantian komponen, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda atau membuat janji melalui aplikasi.

"Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun," kata Service & Parts Asst. General Manager HPM, Denny MT.

 

3 dari 3 halaman

Gratis Oli Mesin

Bagi konsumen yang melakukan booking menggunakan aplikasi, Honda e-Care akan memberikan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis selama periode Juli – September 2020.

"Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," ujar Denny.

Perkiraan proses penggantian komponen akan berlangsung selama 60 hingga 90 menit. Untuk menambah kenyamanan, Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai ketersediaan di setiap dealer resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.