Sukses

Diterjang Pandemi, Bagaimana Penjualan Peugeot di Semester 1?

Kehadiran dua SUV Allure Plus 3008 dan 5008 pada Februari lalu, menjaga asa pabrikan asal perancis ini, juga varian GT Line yang sudah hadir sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini menjadi tahun yang berat bagi industri otomotif Tanah Air. Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi di hampir seluruh negara di dunia, termasuk di Indonesia membuat penjualan roda empat turun drastis dibanding tahun sebelumnya.

Berbagai merek terkena imbasnya, tidak terkecuali Peugeot. Dibutuhkan strategi dan usaha lebih keras untuk tetap bisa bertahan dan berjualan di kondisi seperti saat ini.

Beruntung kehadiran dua SUV Allure Plus 3008 dan 5008 pada Februari lalu, menjaga asa pabrikan asal perancis ini, juga varian GT Line yang sudah hadir sebelumnya.

Sepanjang semester satu 2020, Peugeot telah mencatatkan penjualan sebanyak 129 unit mobil. Angka ini, sama seperti penjualan satu tahun penuh pada 2019.

"Kami bersyukur pencapaian ini bisa lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Dibandingkan semester pertama 2019, 2020 ini naik sebesar 187 persen," tukas Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (15/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model paling laris

Dilihat dari modelnya, seri 3008 dan 5008 Allure Plus terjual sebanyak 101 unit. Sedangkan varian GT Line dari dua model tersebut, terjual 28 unit.

"Saat customer melakukan test drive, kami sangat percaya diri produk Peugeot 3008 & 5008 SUV menjadi salah satu pilihan utama customer kami,"

"Ditambah lagi Peugeot berada di bawah manajemen grup Astra yang meyakinkan konsumen untuk memiliki Peugeot di Indonesia." tambah Fredy Jeo selaku Head of Sales Astra Peugeot.

 

3 dari 3 halaman

Strategi Peugeot Indonesia Dongkrak Penjualan Saat Pandemi

Dampak pandemi Corona Covid-19 di Indonesia mulai dirasakan banyak industri di Tanah Air. Salah satu yang terkena imbasnya, adalah sektor otomotif dengan penurunan penjualan yang cukup signifikan, baik roda dua maupun roda empat.

Melihat hal tersebut, berbagai agen pemegang merek (APM) terus memutar otak, bagaiamana cara untuk tetap mengangkat penjualan di masa sulit ini.

Begitu juga dengan Astra Peugeot, yang terus berinovasi dalam hal pembiayaan kepemilikan, dengan bermitra dengan ACC.

Berbagai kemudahan serta keringanan pembelian unit line up Peugeot di Indonesia terus ditawarkan. Kali ini, jenama asal Prancis ini menawarkan dua program khusus yang sangat spesial untuk Peugeot 3008 SUV seri Allure Plus.

Konsumen dapat memilih salah satu dari kedua program, yaitu bebas cicilan selama enam bulan atau bunga 0 persen untuk memiliki Peugeot 3008 SUV Allure Plus VIN 2019.

Untuk bebas cicilan selama enam bulan, bisa didapatkan oleh konsumen jika melakukan pembelian menggunakan lembaga pembiayaan rekanan dengan tenor selama lima tahun.

Sedangkan bunga 0 persen, dapat digunakan konsumen dengan memilih pembiayaan kendaraan dengan jangka waktu tiga tahun.

"Dengan program ini, konsumen tidak perlu ragu atau menunda kepemilikan Peugeot karena penawaran ini merupakan salah satu program terbaik kami,” ucapFredy Jeo, selaku Head of Sales Astra Peugeot, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (20/5/2020).

Sebagai informasi, kedua program tersebut berlaku untuk pembelian Peugeot 3008 SUV seri Allure Plus produksi tahun 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.