Sukses

Berbanderol Rp 50 Miliar Lebih, Lamborghini Sian Roadster Ludes Terjual

Hanya tersedia 19 unit, Lamborghini Sian Roadster secara resmi meluncur. Memiliki atap yang bisa dibuka, supercar mewah tersebut itu sudah habis terpesan.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya tersedia 19 unit, Lamborghini Sian Roadster secara resmi meluncur. Memiliki atap yang bisa dibuka, supercar mewah tersebut sudah habis terpesan.

Dari sisi desain, Sian Roadster menggunakan konsep Terzo Millennio karena memiliki lampu depan berbentuk Y, dan kaca yang sangat tajam. Untuk bagian belakan, mobil ini memiliki enam lampu ekor heksagonal.

Tetap mempertahankan efisiensi aerodinamis, Lamborghini mengklaim mobil terbarunya mampu mencapai kecepatan hingga 350 kilometer per jam.

Menggunakan sistem hybrid, Lamborghini Sian Roadster dibekali mesin V12 6.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 785 Tk pada 8.500 rpm.

Selain itu, mobil ini disematkan motor listrik 48 volt yang mampu menghasilkan tambahan tenaga hingga 34 Tk yang dimasukkan ke dalam gearbox. Secara total, Sian Roadster menghasilkan tenaga hingga 819 Tk.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa

Selain tenaga, supercar mewah ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam 2,9 detik. Sehingga, rasio bobot-ke-daya mobil ini setara dengan 2,0 kg per Tk.

Agar sistem hybrid bisa bekerja secara maksimal. Lamborghini menggunakan supercapacitor yang terletak di antara kokpit dan mesin.

Sistem ini diklaim tiga kali lebih kuat dari baterai berbobot sama dan tiga kali lebih ringan dari baterai yang menghasilkan kekuatan setara.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Tak hanya itu, sistem penyimpanan energi penuh setiap kali Roadster Sian melakukan pengereman diterapkan, serta motor listrik akan otomatis terputus ketika mobil berakselerasi melewati 130 kilometer per jam.

Mobil ini juga memiliki baling-baling pendingin aktif di bagian belakang untuk mengatur suhu mesin. Pengoperasian sistem ini dipicu oleh reaksi elemen material terhadap suhu yang dihasilkan sistem pembuangan.

Meski belum ada keterangan resmi terkait harga, mobil ini dikabarkan memiliki banderol lebih dari $3,6 juta atau setara Rp 51,9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.