Sukses

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp454 juta

Toyota Corolla Cross resmi diluncurkan secara virtual oleh Toyota Thailand. SUV tersebut menggunakan basis Corolla sedan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Liputan6.com, Bangkok - Toyota Corolla Cross resmi diluncurkan secara virtual oleh Toyota Thailand. SUV tersebut menggunakan basis Corolla sedan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Toyota Corolla Cross mengisi ceruk antara Toyota C-HR dan Toyota RAV4. Karena itu, mobil ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm, serta wheelbase 2.640 mm.

Secara desain, Toyota Corolla Cross tampak memiliki eksterior yang modern. Gril depannya terlihat besar dan diapit LED DRL yang dipadu projector headlight. Selain itu, terpasang juga bumper hitam besar dan skid-plate silver.

Geser ke samping, lekuk bodinya tak terlalu tegas dan dipadu body-moulding serta fender berwarna hitam. Sektor belakangnya pun tampil modern dengan LED taillight tipis, roof-spoiler, dan bumper besar serta skid-plate.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Interiornya tampil mewah dengan balutan kulit jok, dashboard, dan door-trim merah, serta sunroof. Kabinnya juga terasa modern berkat head-unit besar serta ambient-light berwarna biru.

Untuk urusan performa, Toyota Corolla Cross mengandalkan mesin berkode 2ZR-FBE dengan kapasitas 1.800 cc. Dapur pacu tersebut menyaluarkan tenaga sebesar 140 Tk dan torsi 175 Nm ke sepasang roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Selain itu hadir juga varian hybrid. Tipe ini mengawinkan motor listrik 600 volt bertenaga 72 hp dan torsi 163 Nm, dengan mesin bensin 2ZR-FXE 1.800 cc yang menghasilkan daya sebesar 98 Tk serta torsi maksimumnya mencapai 142 Nm.

Di Thailand, harga Toyota Corolla Cross mencapai THB989.000 atau Rp454 juta untuk tipe termurah. Sedangkan Toyota Corolla Cross Hybrid Premium Safety di varian tertinggi dibanderol THB1,199 juta, setara Rp551 juta (Kurs THB1 = Rp459).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.