Detik-Detik Dua Pemuda Curi Dipan Pakai Sepeda Motor

Oleh Dian Tami Kosasih pada 09 Jul 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2020, 11:00 WIB
[Bintang] DYI: Kamu Bisa Bikin Dipan dari Batako dan Tanpa Paku, Lho!
Perbesar
Masukkan kayu kasau di lubang-lubang batako. (Via: youtube.com)

Liputan6.com, Jakarta - Selain menjadi incaran pencuri, sepeda motor juga banyak digunakan untuk melakukan tindak kejahatan. Lebih mudah kabur dan mampu menyusuri jalan kecil menjadi salah satu alasan kendaraan ini banyak digunakan.

Salah satunya pencurian yang dilakukan dua pemuda ini. Terekam kamera CCTV (Closed-circuit television), aksi tersebut viral karena barang yang dicuri sangat tak biasa.

Seperti dilansir @newdramaojol.id, terlihat sepeda motor berhenti di salah satu jalan. Setelah berputar arah, dua orang pria tersebut mencuri sebuah dipan.

Ukuran yang cukup besar, membuat motor harus diparkirkan terlebih dahulu karena keduanya harus bergotong royong mengangkat barang curiannya.

Diangkut menggunakan sepeda motor, dipan harus dimiringkan terlebih dahulu agar penumpang di belakang bisa duduk dan memegangnya.

Aksi pencurian ini tentu menarik perhatian warganet. Bagaimana tidak, pencuri biasanya mengincar barang-barang mahal karena bisa dijual kembali dengan harga cukup tinggi.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

"Pasti gara2 di warkop tempat nongkrong nya kekurangan kursi," tulis @yaqination.

"Efek lockdown byk PHK massal, pemasukan tidak ada, pengeluaran terus menerus, apa aja di embat asal jd duit," tulis @imandudut.

"Tetap waspada bang maling dimana mana. Es doger gua cantolin di motor juga ada yang nyomot," tulis @psematawayang.

3 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

Sekedar info Maling sekarang tdk mengincar barang berharga..benda apapun bisa jd target.asal.ada kesempatan.. Hadehh.. . kiriman rinda

A post shared by NEWDRAMAOJOL.ID (@newdramaojol.id) on

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓