Sukses

Belum Dua Tahun, Honda CB Disuntik Mati

Honda secara resmi menghentikan penjualan CB300R di India. Meski belum diumumkan secara resmi, website resmi pabrikan motor Jepang tersebut tak lagi memajang motor sport berlampu bulat itu.

Liputan6.com, New Delhi - Honda secara resmi menghentikan penjualan CB300R di India. Meski belum diumumkan secara resmi, website resmi pabrikan motor Jepang tersebut tak lagi memajang motor sport berlampu bulat itu.

Resmi meluncur Februari 2019 lalu, Honda CB300R dibanderol Rs. 2,41 lakh atau setara dengan Rp46,4 juta. Beragam fitur canggih disematkan, seperti lampu LED dan sistem ABS.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (8/7/2020), pabrikan berlambang sayap mengepak itu menjual CB300R dengan rute CKD dan cukup sukses di awal kemunculannya. Bahkan, Honda sempat menyatakan tak memiliki stok di tahun 2019 hanya dalam dua bulan.

Lebih dari 550 unit Honda CB300R sudah dikirim kepada pelanggan melalui dealer resmi Wing World Honda.

Karena permintaan yang tinggi, Honda juga sempat mempertimbangkan untuk menghadirkan motor neo cafe terbaru di India.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Meski tak lagi dijual saat ini, CB300R diharapkan akan mengalami perubahan dan muncul kembali dengan perubahan di sektor mesin. Hal ini dilakukan untuk mematuhi peraturan yang berlaku di negeri Bollywood tersebut.

Sebagai informasi, CB300R di India mengusung mesin 286cc, silinder tunggal, berpendingin cair yang mampu menghasilkan tenaga hingga 31,4 Tk pada 8500 rpm dan torsi puncak 27,5 Nm pada 7500 rpm karena dikawinkan dengan gearbox 6 percepatan.

3 dari 3 halaman

Motor Sport Terbaru Honda Dibanderol Rp13 Jutaan, Apa Keunggulannya?

Hadir di kelas entry-level, Honda secara resmi menghadirkan Livo untuk pasar otomotif India. Memiliki beragam perubahan, salah satu yang paling mencolok ialah mesin yang disematkan.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (1/7/2020), Honda Livo tersedia dalam 2 varian dan empat pilihan warna, yakni athletic blue metallic, matte axis grey metallic, imperial red metallic, dan black. 

Dari sisi tampilan, motor pabrikan Jepang ini mendapatkan visor depan baru, tangki bahan bakar dengan grafis baru. Tersedia juga cluster instrumen analog digital baru, headlamp yang diklaim lebih cerah dan sakelar start /stop engine.

Honda juga menyediakan indikator layanan servis. Peringatan ini akan menyala setelah sepeda motor melewati jarak tempuh yang telah ditentukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.