Sukses

Bergaya Cruiser, Motor Listrik Voxan Mampu Melesat 160 Km per Jam

Perusahaan motor listrik asal Perancis, Voxan siap menghadirkan kendaraan ramah lingkungan bertenaga untuk pasar otomotif global. Bergaya cruiser, motor benama Wattman ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan motor listrik asal Perancis, Voxan siap menghadirkan kendaraan ramah lingkungan bertenaga untuk pasar otomotif global. Bergaya cruiser, motor bernama Wattman ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Car and Bike, Voxan Wattman memiliki sasis yang saling terhubung sehingga lekuk seperti tulang punggung terlihat dari bagian samping.

Bila biasanya desain struktural banyak digunakan untuk mobil sport, motor ini tak mau ketinggalan menghadirkan wujud kendaraan yang cantik, namun tetap ramah lingkungan.

Selain wujudnya yang menarik perhatian, tenaga yang mampu dihasilkan Voxan Wattman diklaim mencapai 203 Tk dan torsi 200 Nm. Tak hanya itu, motor terbaru ini juga melesat melebihi 160 kilometer per jam.

Hanya dalam waktu 6 detik, motor listrik ini mampu berakselerasi 0-160 km per jam. Dari motor berhenti hingga mencapai 100 km per jam, Voxan Wattman hanya membutuhkan waktu 3,4 detik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarak Tempuh

Dilengkapi paket baterai 12,8 kWh motor ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 180 km. Untuk mengisi 80 persen baterai, pemilik hanya membuthkan waktu 30 menit.

Menambah kenyamanan, motor ini memiliki ban belakang 240 mm dan panjang 1.705 mm. Voxan pertama kali merancang konsep Wattman pada tahun 2013.

 

3 dari 3 halaman

Mengembangkan Motor Listrik

Saat ini pabrikan tengah fokus mengembangkan motor yang lebih efisien dan memecahkan rekor kecepatan khusus sepeda motor listrik. Upaya itu akan berlangsung Juli 2021 di Bolivia.

Sebagai informasi, Voxan sebelumnya dikenal sebagai perusahaan motor konvensional. Namun, merek mobil Venturi mengakuisisi perusahaan di tahun 2010 dan fokus pada pengembangan motor listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.