Sukses

Lawan Corona Covid-19, Hyundai Bantu Distribusi Ventilator ke Rumah Sakit

Melanjutkan perjuangan untuk melawan pandemi Corona atau Covid-19 di Indonesia, Hyundai Motor Company menyerahkan bantuan ventilator.

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan perjuangan untuk melawan pandemi Corona Covid-19 di Indonesia, Hyundai Motor Company menyerahkan bantuan ventilator kepada beberapa rumah sakit di Jakarta dan Jawa Barat.

bantuan tersebut, di antaranya ke rumah sakit Medistra di Gatot Subroto, Jakarta yang diterima oleh Dini Handayani, Direktur Rumah Sakit Medistra pada 25 Juni 2020, serta kepada Omni Hospital Pekayon dan RSUD Cabangbungin, yang keduanya berlokasi di Bekasi, Jawa Barat dan diterima oleh Eka Supria Atmaja, Bupati Bekasi pada 30 Juni 2020.

Hyundai memberikan masing-masing satu unit tambahan ventilator di setiap rumah sakit tersebut.

Dijelaskan YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, pabrikan asal Korea Selatan ini selalu mengupayakan untuk memberikan dukungan melalui berbagai cara.

"Pemerintah Indonesia juga telah bekerja keras untuk mengalahkan pandemi ini, dan kami percaya bahwa dukungan lewat sinergi seperti ini bisa membantu dalam mempercepat perwujudan tujuan tersebut," jelas Youngtack Lee dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (3/7/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan 20 Ventilator

Selanjutnya, Hyundai juga mengharapkan langkah untuk terus menumbuhkan Kemajuan bagi Kemanusiaan, akan mempermudah kinerja rumah sakit dalam meningkatkan jumlah kesembuhan pasien Corona Covid-19 di Indonesia.

Pada pertengahan Juni 2020, Hyundai secara resmi menyerahkan 20 ventilator senilai 5,4 miliar Rupiah kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk membantu memenuhi permintaan yang tinggi terhadap ketersediaan ventilator yang sangat krusial dalam penanganan pasien Covid-19.

 

3 dari 3 halaman

Ventilator Lainnya

Selain itu, Hyundai kini memberikan bantuan lebih lanjut dengan cara mendistribusikan beberapa dari alat bantu pernapasan tersebut kepada rumah sakit di Jakarta dan Jawa Barat.

Ventilator lainnya kemudian akan didistribusikan oleh BKPM kepada berbagai rumah sakit terpilih lainnya di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.