Nissan Punya SUV Kecil Harga Terjangkau, Ini Bocorannya

Oleh Arief Aszhari pada 03 Jul 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 03 Jul 2020, 20:00 WIB
Nissan Siap Luncurkan SUV Kecil Harga Terjangkau (Carscoops)
Perbesar
Nissan Siap Luncurkan SUV Kecil Harga Terjangkau (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Nissan telah merilis foto teaser dari konsep B-SUV yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang. Namun, model ini rencananya akan dihadirkan untuk pasar India.

Melansir Carscoops, SUV kecil berharga terjangkau ini akan dinamai Magnite. Konsep pra-produksi model tersebut, akan melakukan debutnya pada 16 Juli di kantor pusat global Nissan.

Sementara itu, model produksi dari SUV Nissan ini yang menggunakan nama sandi EM2 ini akan diluncurkan paruh kedua tahun fiskal 2020-2021.

Dari foto teaser yang beredar menggambarkan detail ujung depan, yang menampilkan lampu serupa dengan Kicks versi facelift. Gril segi delapan dan DRL berntuk terlihat lebih cocok untuk Datsun dibanding Nissan.

Tapi, hal tersebut bukan karena kebetulan, karena memang model ini harusnya menggunakan lencana merek Datsun.

 

2 dari 3 halaman

Dua pilihan mesin

Selain itu, model ini menampilkan lampu LED, meskipun Nissan sendiri tidak berbicara spesifik terkait desain dan teknologi, yang merupakan bagian dari Nissan Intelligent Mobility.

"Membangun warisan SUV global Nissan dan teknologi canggih, new Compact SUV dirancang untuk perjalanan sebagai penawaran premium kaya fitur dengan desain penuh gaya untuk kehadiran yang kuat dan dinamis," jelas pembuat mobil dalam sebuah pernyataan singkat.

Sedangkan melansir Autocar India, Nissan magnite akan menjadi model terkecil dari Nissan di seluruh dunia.

Model ini diharapkan akan diluncurkan secara lokal pada Januari 2021, dengan menawarkan dua powertrain. Pilihan pertama, mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang didasarkan Renault Triber.

3 dari 3 halaman

Nissan Ariya Siap Meluncur Juli Mendatang, Intip Fitur Unggulannya

Dengan merilis gambar teaser Nissan Ariya, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut resmi mengumumkan kemunculan mobil baru di segmen crossover Juli mendatang.

Melakukan debut di Tokyo Motor Show 2019, mobil ini memiliki grille khas Nissan karena diapit dua strip lampu LED. Meski sudah merilis wujud teaser, pabrikan nampaknya masih menutup rapat informasi terkait kendaraan.

Berada di bawah Rogue dari sisi dimensi, mobil terbaru ini kabarnya telah dilengkapi sistem semi nirsopir ProPilot yang akan memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara saat melintasi jalan tol.

Tak hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi sistem keamanan terbaru. Walau tak mengungkapkan jantung pacu yang digunakan, Nissan Ariya kabarnya menggendong teknologi penggerak e-Power.

"Dunia sedang mencari lompatan ke depan. Nissan Ariya menjawab panggilan dengan pemikiran ulang atas segmen crossover, termasuk fitur desain mencolok serta fasilitas interior dan ruang,” kata pembuat Nissan seperti dilansir Carscoops.

 

Lanjutkan Membaca ↓