Sukses

Jadi Safety Car di WTCR, Intip Spesifikasi Honda Civic Type R Limited Edition

Berlangsung di Salzburgring, Austria, World Touring Car Cup (WTCR) resmi digelar mulai tanggal 12 hingga 13 September 2020. Terdiri dari 6 putaran, safety car yang digunakan tahun ini ialah Honda Civic Type R Limited Edition.

Liputan6.com, Salzburgring - Berlangsung di Salzburgring, Austria, World Touring Car Cup (WTCR) resmi digelar mulai tanggal 12 hingga 13 September 2020. Terdiri dari 6 putaran, safety car yang digunakan tahun ini ialah Honda Civic Type R Limited Edition.

Tetap mempertahankan mesin VTEC Turbo 2.0 liter, mobil ini memiliki output daya puncak hingga 315 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 400 Nm. Mobil pabrikan Jepang ini juga mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 5,7 detik.

Selain itu, Honda Civic Type R Limited Edition juga memiliki teknologi keselamatan aktif terdepan yang telah mendapatkan peringkat teratas dalam tes Euro NCAP.

Selain itu, Type R Limited Edition juga membawa corak baru dengan warna ‘Sunlight Yellow’. Dari sisi desain, mobil ini terinspirasi dari filosofi seniman Belgia Vanuf.

"Honda memiliki sejarah yang banyak dalam kompetisi FIA World Touring Car dan komitmen jangka panjangnya dalam kategori ini tidak ada duanya, sehingga kami senang menyambut Honda sebagai mitra baru menjadi Safety Car resmi dari FIA World Touring Car Cup dengan Civic Type R Limited Edition-nya," kata François Ribeiro, Head of Eurosport Events.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Floating Brake Disc

Optimalnya kinerja di atas lintasan juga didukung pelek BBS ringan 20 inci, ban Michelin Pilot Sport Cup-2, damper yang telah dimodifikasi, serta 2 buah floating brake disc.

Interior strip-back limited edition pada Type R Limited Edition juga berkontribusi mengurangi 47 kg bobotnya dibandingkan dengan Type R GT.

 

3 dari 3 halaman

Menjadi Varian Baru Type R

"Memiliki mobil ikonik seperti Civic Type R sebagai Safety Car resmi dengan peringkat keamanan yang sangat baik, sporty, kualitas dinamis, serta keterjangkauannya sangat cocok dengan filosofi WTCR," ujar François Ribeiro.

Setelah diluncurkan pada bulan Februari di JAS Motorsport Milan, Civic Type R Limited Edition merupakan salah satu varian baru yang masuk dalam Type R di tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini