Sukses

Antisipasi Lonjakan Permintaan, Daihatsu Siap Tingkatkan Produksi

Pada bulan ini, jenama asal Jepang ini berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan setia Daihatsu

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu beroperasi mengikuti peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tengah berlaku. Bahkan, hal tersebut berjalan ketika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi mengumumkan untuk memperpanjang masa PSBB transisi, terhitung mulai 3 sampai 16 Juli 2020.

Pada bulan ini, jenama asal Jepang ini berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan setia Daihatsu.

Mulai Juli 2020, proses produksi ADM ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor saja, tetapi juga untuk pasar dalam negeri atau domestik.

Namun volume produksi bulan ini masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu, baik untuk pasar ekspor dan domestik di masa yang akan datang, ADM mempersiapkan proses produksi di pabrik secara dua shift.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahap latihan

Implementasi penerapan produksi dua shift ini masih dalam tahap latihan pada Juli 2020, dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai Agustus 2020.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM pihaknya berharap persiapan produksi dua shift pada Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya pada tahun ini.

"Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali," pungkas wanita yang akrab disapa Amel ini, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (2/7/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini