Sukses

Wujud Honda PCX 2021 Sudah Bocor, Masuk Indonesia?

Setelah Yamaha meluncurkan NMax terbaru, Honda dikabarkan sedang menyiapkan Honda PCX generasi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Yamaha meluncurkan NMax terbaru, Honda dikabarkan sedang menyiapkan Honda PCX generasi terbaru.

Hanya saja, all-new Honda PCX ini kabarnya akan melakoni debutnya di Thailand dalam gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 yang dihelat pada Juli mendatang. Tapi, tak menutup kemungkinan skutik tersebut nantinya juga diboyong ke Indonesia.

Rumor menarik lainnya adalah salah satu basis produksi all-new Honda PCX akan berada di bawah kontrol PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) motor Honda di Indonesia. Hanya saja, segala informasi terkait hal ini masih ditutup rapat oleh PT AHM.

"Belum ada rencana (all-new Honda PCX). Saat ini kami masih fokus memasarkan Honda PCX model sekarang," terang Rina Listiani, Corporate Communication PT AHM saat dihubungi redaksi Otosia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sasis Baru

All-new Honda PCX diisukan akan mengusung sistem sasis eSAF yang diklaim lebih rigid dan ringan. Kontruksi ini sebelumnya telah diterapkan pada skutik entry-level PT AHM, yaitu Honda Beat dan Honda Genio.

Tak hanya itu, all-new Honda PCX kabarnya akan dibekali mesin baru berkapasitas 157 cc agar sepadan dengan rivalnya, Yamaha NMax. Tak menutup kemungkinan skutik tersebut nantinya juga memiliki fitur traction-control dan instrumen panel yang dapat terhubung ke smartphone.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Honda PCX 2021 Bakal Pakai Mesin Baru, Ini Bocorannya

All new Honda PCX terbaru akan meluncur tahun depan. Skutik bongsor tersebut diperkirakan memiliki wujud dan juga mesin baru.

Dilansir Greatbiker, Honda PCX 2021 itu akan dipoduksi di Thailand. Ada banyak sektor yang akan berubah, termasuk kemungkinan bahwa PCX akan memakai frame baru layaknya all new Honda BeAT dan all new Honda Genio.

 

Fitur

Frame baru bernama eSAF itu memungkinkan skuter matik lebih ringan 8 persen dari sebelumnya. Sementara fiturnya, all new Honda PCX 2021 akan dibekali dengan disc brakes depan dan belakang serta sistem ABS seperti ADV150.

Bukan tak mungkin pula jika Honda PCX 2021 nanti juga akan dibekali HSTC Traction Control system. Jika benar, maka ini akan menjadi yang pertama untuk PCX.   

Mesin 

Nah, yang paling menarik adalah ubahan pada sektor mesin. All new Honda PCX 2021 akan dibekali mesin baru eSP+ atau Enhanced Smart Power.

Kapasitas mesinnya meningkat, dari 149cc menjadi 157cc. Selain itu, dari 2 valve menjadi 4 valve. Hanya saja soal VTEC variable valve system masih belum diketahui detailnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.