Motor Sport Terbaru Honda Dibanderol Rp13 Jutaan, Apa Keunggulannya?

Oleh Dian Tami Kosasih pada 01 Jul 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 15:00 WIB
Honda Livo
Perbesar
Hadir di kelas entry-level, Honda secara resmi menghadirkan Livo untuk pasar otomotif India (Motorbeam)

Liputan6.com, New Delhi - Hadir di kelas entry-level, Honda secara resmi menghadirkan Livo untuk pasar otomotif India. Memiliki beragam perubahan, salah satu yang paling mencolok ialah mesin yang disematkan.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (1/7/2020), Honda Livo tersedia dalam 2 varian dan empat pilihan warna, yakni athletic blue metallic, matte axis grey metallic, imperial red metallic, dan black.

Dari sisi tampilan, motor pabrikan Jepang ini mendapatkan visor depan baru, tangki bahan bakar dengan grafis baru. Tersedia juga cluster instrumen analog digital baru, headlamp yang diklaim lebih cerah dan sakelar start /stop engine.

Honda juga menyediakan indikator layanan servis. Peringatan ini akan menyala setelah sepeda motor melewati jarak tempuh yang telah ditentukan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ban Tubeless

Menambah kenyamanan berkendara, kursi motor juga dibuat lebih panjang 17 mm. Telah memenuhi standar yang telah ditentukan pemerintah India, motor ini dilengkapi starter ACG dan mengadopsi sistem injeksi.

Guna meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, Honda Livo telah menggunakan ban tubeless di kedua rodanya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mesin

Untuk jantung pacu, motor sport ini menggunakan mesin berkapasitas 109,51cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 8,7 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 9,30 Nm pada 5.500 rpm karena dikawinkan dengan gearbox 4 percepatan.

Motor ini juga memiliki ground clearance 163 mm, berat 115 kg, panjang kursi 690 mm, dan tinggi kursi 790 mm.

Mampu menampung 9 liter bahan bakar, Honda Livo dipasarkan dengan harga mulai dari Rs. 69.422 atau setara dengan Rp13 jutaan. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya