Sukses

Honda PCX 2021 Bakal Pakai Mesin Baru, Ini Bocorannya

All new Honda PCX terbaru akan meluncur tahun depan. Skutik bongsor tersebut diperkirakan memiliki wujud dan juga mesin baru.

Liputan6.com, Jakarta All new Honda PCX terbaru akan meluncur tahun depan. Skutik bongsor tersebut diperkirakan memiliki wujud dan juga mesin baru.

Dilansir Greatbiker, Honda PCX 2021 itu akan dipoduksi di Thailand. Ada banyak sektor yang akan berubah, termasuk kemungkinan bahwa PCX akan memakai frame baru layaknya all new Honda BeAT dan all new Honda Genio.

Fitur

Frame baru bernama eSAF itu memungkinkan skuter matik lebih ringan 8 persen dari sebelumnya. Sementara fiturnya, all new Honda PCX 2021 akan dibekali dengan disc brakes depan dan belakang serta sistem ABS seperti ADV150.

Bukan tak mungkin pula jika Honda PCX 2021 nanti juga akan dibekali HSTC Traction Control system. Jika benar, maka ini akan menjadi yang pertama untuk PCX.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

 

Nah, yang paling menarik adalah ubahan pada sektor mesin. All new Honda PCX 2021 akan dibekali mesin baru eSP+ atau Enhanced Smart Power.

Kapasitas mesinnya meningkat, dari 149cc menjadi 157cc. Selain itu, dari 2 valve menjadi 4 valve. Hanya saja soal VTEC variable valve system masih belum diketahui detailnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Sebelum Meminang Honda PCX, Kenali Dulu Seluk-beluknya

Honda PCX yang melantai di pasar nasional sejak 2010 sudah mengalami banyak pengembangan. Kini, motor produksi Indonesia itu jadi pesaing kuat Yamaha NMax.

Nah, sebelum memutuskan membeli Honda PCX, ada baiknya Anda kenali beberapa hal yang kami temukan.

Dalam klasifikasi skutik, Honda PCX terbaru sejatinya masuk dalam model cruiser. Ini lantaran riding position yang cenderung lebih rileks dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Deknya bahkan dirancang dengan ruang lebih agar tercipta pergerakan lebih fleksibel untuk kaki. Setangnya pun cukup tinggi dibanding model-model skuter Honda lain.

Sebagai sebuah skuter berlambang sayap mengepak, PCX tak pelit akan fitur. Smart key misalnya, peranti kunci berbasis remote yang menggantikan batang besi bergerigi, bisa memudahkan aksesibilitas dan meningkatkan keamanan.

Panel instrumen besar menyajikan informasi lengkap dalam format LCD yang mudah dibaca. Dua fitur ini diberikan pada varian termurah (PCX non ABS) sekalipun.

Berikutnya lampu LED yang hemat daya sekaligus berkarakter pada depan dan belakang. Rem juga sudah dilengkapi pengatur antimengunci (ABS) untuk roda depan varian termewah (PCX ABS).

Sektor performa, Honda memberikan mesin tercanggih yang mereka miliki untuk segmennya. Unit 1-silinder 149,3 cc PGM FI dengan konstruksi bore and stroke hampir mengotak (57,3 x 57,9) menjamin efisiensi sekaligus tenaga yang cukup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.