Sukses

Pernah Jadi Mobil Kesayangan David Beckham, Aston Martin V8 Dijual Rp 7,8 Miliar

Masuk jajaran koleksi David Beckham selama 15 tahun, Aston Martin V8 Volante dijual di situs jual beli online. Terawat sangat baik, mobil klasik langka ini hanya diproduksi 78 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Masuk jajaran koleksi David Beckham selama 15 tahun, Aston Martin V8 Volante dijual di situs jual beli online. Terawat sangat baik, mobil klasik langka ini hanya diproduksi 78 unit.

"Kami tahu David Beckham adalah seorang petrolhead, memiliki mobil mulai dari Bentley dan Rolls-Royce, tentu saja, Aston Martin," kata Rory Reid dari situs jual beli Auto Trader dilansir Autoevolution, Selasa (30/6/2020).

Memiliki warna merah tua mobil ini tampil mencolok saat dikendarai. Masuk ke bagian interior, hampir seluruh bagian kendaraan dihiasi warna krem.

Kelebihan yang dimiliki mobil asal Inggris ini ialah pelek yang masih asli serta adanya upgrade X Pack oleh pabrikan. Kolektor Aston Martin biasanya akan sanga memperhatikan upgrade X Pack.

“Volante AMV8 ini adalah klasik yang cantik, jadi aku tidak terkejut dia memegangnya begitu lama,” ujar Rory Reid.

Saat ini, mobil tersebut tak lagi dimiliki David Beckham karena resmi dijual kepada kolektor mobil pada 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga

Sebagai informasi, Volante mampu menghasilkan tenaga hingga 423 hp. Tak hanya itu, mobil ini juga bisa melaju dari 0 hingga 96 kilometer (Km) perjam dalam waktu 5,2 detik dan mencapai kecepatan maksimal 273 Km per jam karena dikawainkan dengan gearbox manual lima kecepatan.

Menjadi kendaraan yang banyak diburu kolektor mobil klasik, Aston Martin V8 Volante dijual dengan harga $ 548.507 atau setara dengan Rp7,8 miliar.

3 dari 4 halaman

Lihat Penampilan Keren David Beckham Belanja Pakai Land Rover Klasik

Pemain sepakbola legendaris asal inggris, David Beckham memang dikenal memiliki selera yang tinggi soal kendaraan. baik motor ataupun mobil, mantan pemain Real Madrid ini memiliki koleksi yang keren, dan tentu saja berharga selangit.

Paling baru, pria yang identik dengan nomor punggung 7 ini terlihat berbelanja di sebuah desa Burford di Oxon, Inggris menggunakan pikap klasik, Land Rover.

Berdasarkan foto yang dibagikan melalui akun Facebook David Beckham gallery, suami dari Victoria Beckham ini ditemani oleh putrinya, Herper. Pikap klasik Land Rover ini terlihat cukup keren, dengan warna khas dari pabrikan asal Britania tersebut.  

Selain Land Rover, pemain yang terkenal dengan tendangan bebasnya ini memang memiliki beberapa supercar dan mobil keren lainnya. Bahkan dilansir The Sun, Senin (1/10/2018), Becks ternyata sempat mengoleksi beberapa mobil mulai dari Volkswagen Golf hingga mobil Hummer.

Tidak hanya itu, Becks -panggilan Beckham juga sempat digandeng oleh merek mobil asli Vietnam, Vinfast melakoni debutnya di Paris Motor Show 2018. Saat itu, VinFast menghadirkan 2 produk, yaitu LUX A2.0 Sedan dan LUX SA2.0 SUV. Keduanya dideskripsikan sebagai mobil berdesain Italia dengan teknologi Eropa dan memiliki semangat Vietnam.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.