Sukses

Gemopai Miso, Pilihan Baru Skuter Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Lebih ramah lingkungan, kendaraan bertenaga listrik mendapatkan cukup banyak perhatian. Salah satu negara yang gencar melakukan perubahan pada sistem gas buang kendaraan ialah India.

Tak heran beberapa pabrikan kendaraan listrik menghadirkan model andalannya di negara Bollywood, salah satunya Gemopai Miso.

Seperti dilansir Motorbeam, Senin (29/6/2020), Miso e-scooter merupakan usaha patungan dari Goreen E-Mobility dan Opai Electric. Mereka mempromosikan kendaran listrik untuk mobilitas mikro di India.

Setelah resmi meluncur, perusahaan telah mulai menerima pemesanan skuter listrik di 60 dealer mulai Juli mendatang. Untuk menarik peminat, pabrikan juga menawarkan layanan gratis selama 3 tahun.

Memiliki desain imut, daya jelajah skuter listrik ini mencapai 75 kilometer (Km) dengan baterai terisi penuh. Untuk pengisian daya, baterai membutuhkan waktu 2 jam dari 0 hingga 90 persen.

Tak bisa melaju terlalu kencang, kecepatan maksimum yang bisa dicapai kendaraan ini hanya 25 km per jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersedia Dua Varian

Beberapa fitur diberikan untuk menambah kenyamanan pengguna, termasuk suspensi, indikator baterai LED dan baterai Li-ion 1 KW.

Tersedia 4 pilihan warna, terdapat dua varian yang bisa dipilih. Perbedaan keduanya terletak pada bagasi. Bagi pengendara yang membutuhkan bagasi, skuter ini menyediakan kapasitas bawaan hingga 120 kg.

Namun, pengendara yang tak memerlukan hal tersebut bisa memilih model lain yang tak memiliki bagasi bawaan. bawa.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Khusus di India, Miso tak memerlukan SIM untuk untuk berkendara. Karena itu, kendaraan ini dinilai mampu menarik perhatian calon konsumen yang mencari skuter mungil untuk mobilitas pribadi.

Terkait harga. Gemopai Miso dibanderol Rs. 44.000 atau setara Rp 8 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini