Sukses

Nissan Ariya Siap Meluncur Juli Mendatang, Intip Fitur Unggulannya

Dengan merilis gambar teaser Nissan Ariya, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut resmi mengumumkan kemunculan mobil baru di segmen crossover Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan merilis gambar teaser Nissan Ariya, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut resmi mengumumkan kemunculan mobil baru di segmen crossover Juli mendatang.

Melakukan debut di Tokyo Motor Show 2019, mobil ini memiliki grille khas Nissan karena diapit dua strip lampu LED. Meski sudah merilis wujud teaser, pabrikan nampaknya masih menutup rapat informasi terkait kendaraan.

Berada di bawah Rogue dari sisi dimensi, mobil terbaru ini kabarnya telah dilengkapi sistem semi nirsopir ProPilot yang akan memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara saat melintasi jalan tol.

Tak hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi sistem keamanan terbaru. Walau tak mengungkapkan jantung pacu yang digunakan, Nissan Ariya kabarnya menggendong teknologi penggerak e-Power.

"Dunia sedang mencari lompatan ke depan. Nissan Ariya menjawab panggilan dengan pemikiran ulang atas segmen crossover, termasuk fitur desain mencolok serta fasilitas interior dan ruang,” kata pembuat Nissan seperti dilansir Carscoops.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Mobil Konsep Nissan Mejeng di Tokyo Motor Show 2019

Tokyo Motor Show 2019 menjadi ajang bagi berbagai pabrikan otomotif seperti Nissan untuk memperkenalkan produk terbaru serta mobil konsep andalan mereka.

Tak mau ketinggalan, Nissan turut memboyong dua mobil konsepnya untuk diperkenalkan pada publik. Dua mobil tersebut adalah Ariya dan IMk yang sama-sama merupakan kendaraan listrik.

Nissan Ariya

Nissan Ariya merupakan pengembangan dari IMx concept yang sempat hadir pada Tokyo Motor Show 2019. Bagian grille terlihat berbentuk V berfungsi sebagai pelindung untuk berbagai komponen seperti radar, sensor, kamera, dan lain sebagainya.

Mobil konsep Nissan  ini diperuntukkan bagi keluarga dengan ruang yang cukup untuk lima orang dewasa. Nissan Ariya menggunakan penggerak berupa dua motor listrik, satu untuk tiap poros roda.

 

3 dari 3 halaman

Nissan IMk Concept

Berbeda dengan Nissan Ariya yang diperuntukkan sebagai family car, Nissan IMk concept yang memiliki ukuran yang lebih kecil diproyeksikan sebagai citycar. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.434 mm, lebar 1.512 mm, dan tinggi 1.644 mm.

Nissan IMk concept yang memiliki lima pintu ini terkesan memiliki bentuk yang boxy. Diperkirakan, mobil ini juga menggunakan mesin penggerak berupa dua motor listrik.

Kedua mobil konsep Nissan ini juga sama-sama disematkan teknologi otonom terbaru berupa ProPilot 2.0 yang merupakan fitur driver assistance. Sistem ini memungkinkan pengendara untuk melepas kemudi serta membantu perpindahan jalur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini