Skutik Terbaru Suzuki Tembus Rp 38 Jutaan, Apa Istimewanya?

Oleh Dian Tami Kosasih pada 26 Jun 2020, 16:08 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 16:08 WIB
Suzuki Swish 125
Perbesar
Memeriahkan pasar otomotif Taiwan, Suzuki resmi meluncurkan Swish 125 terbaru. Selain memiliki pilihan warna baru, motor ini juga dibenamkan beragam fitur canggih. (Bikewale)

Liputan6.com, Jakarta - Memeriahkan pasar otomotif Taiwan, Suzuki resmi meluncurkan Swish 125 terbaru. Selain memiliki pilihan warna baru, motor ini juga dibenamkan beragam fitur canggih.

Seperti dilansir Bikewale dan Hindustantimes, Jumat (26/6/2020), motor terbaru ini mendapatkan kabel dual-throttle yang mampu meningkatkan penforma kendaraan dan kenyamanan saat berkendara, dan sistem Suzuki Easy Start yang mampu menyalakan mesin dengan lebih mudah.

Selain mendapat instrument cluster full digital dengan cahaya oranye, sejumlah besar informasi bias didapatkan pengendara dari panel ini, seperti kecepatan, efisiensi bahan bakar, pengukur bahan bakar, jam dan pengingat penggantian oli mesin.

Dari sisi pencahayaan, motor ini telah disematkan sistem LED di semua lampu. Guna menunjang aktivitas harian, Suzuki juga menyediakan soket USB di bagian depan untuk mengisi daya ponsel.

Mendapatkan outlet heksagonal 3D, knalpot motor diklaim lebih sporty dari versi sebelumnya. Untuk menunjang tampilan, motor pabrikan Jepang ini mendapatkan pilihan warna biru serta perak dan merah serta Hitam.

2 dari 3 halaman

Mesin

Khusus jantung pacu, Suzuki Swish mengandalkan mesin berpendingin udara silinder tunggal berkapasitas 124cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 9,3 Tk pada 7000 rpm dan torsi puncak 10 Nm pada 6.000 rpm.

Menggunakan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance), motor ini diklaim lebih hemat bahan bakar. Sudah bisa dipesan konsumen, Suzuki Swish 125 dibanderol NTD 79.800 atau setara Rp 38,3 juta.

3 dari 3 halaman

Kocak, Dealer Suzuki Ini Bikin Netizen Geleng-Geleng Kepala

Sebuah foto dealer Suzuki yang diunggah oleh akun @hujatbaper di Instagram rupanya menghebohkan warganet. Jika dilihat pada bagian atas, foto tersebut tidak menyimpan keganjilan.

Tulisan besar Suzuki dengan logo S berwarna merah layaknya dealer Suzuki pun mudah terlihat. Tapi saat pandangan dialihkan di bagian bawahnya, jangan kecewa ya Otolovers.

Bukan lagi menjadi dealer, dalam foto itu tampak seperti tempat makan. Entah foto itu hasil edit atau bukan, tapi foto itu membuat netizen ramai-ramai berkomentar.

"Wah ini kalau servis enak dong, biasanya brand H dan brand Y cuma ngasih minuman dan makanan ringan ,lah ini.. Bisa sekalian syukuran gan ????," komentar @profbaper.

"Yang dagang mungkin para mekanik nya min ????," komentar @wahyuari24.

"Suzuki hayabusa menangis melihat ini," komentar @aryapangestu23.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓