Sukses

Terungkap, Ini Wujud KIA Carnival Generasi Terbaru

Setelah pamer sosok siluet Kia Carnival generasi keempat, kini Kia Motors Corporation pamer wujud utuh Kia Carnival terbaru yang mendapat sentuhan desain SUV.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pamer sosok siluet Kia Carnival generasi keempat, kini Kia Motors Corporation pamer wujud utuh Kia Carnival terbaru yang mendapat sentuhan desain SUV.

Dirilis dalam spesifikasi Korea, new Kia Carnival - yang dijual di banyak pasar di seluruh dunia sebagai Kia Sedona - telah dirancang untuk menarik keluarga muda, dengan kombinasi utama inovasi, fleksibilitas, dan gaya.

Dijuluki 'Grand Utility Vehicle', model generasi keempat ini dibangun di atas warisan generasi sebelumnya, namun desain lebih solid dan penampilan yang ditingkatkan.

Dilihat secara utuh, paduan detail sangat rinci, futuristis, dan elemen desain yang terinspirasi SUV. Kia Carnival terbaru ini menghadirkan gaya yang lebih kuat di segmen MPV berukuran sedang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garis Karakter

New Carnival ini memiliki overhang depan yang lebih pendek, dengan dasar pilar-A bergerak mundur untuk membuat kap yang lebih panjang. Peningkatan jarak sumbu roda juga berkontribusi pada ruang yang lebih luas di seluruh kabin, sekaligus memberi siluet pada mobil yang lebih atletis dan lebih panjang.

Garis karakter sederhana namun berani terlihat membentang sepanjang mobil, menghubungkan lampu depan dan belakang. Di bawahnya bodywork nampak menonjol dengan lengkungan roda yang berani dan garis-garis tajam di sepanjang bodinya.

Kia Carnival terbaru punya desain island roof yang unik berkat dukungan pilar A dan B yang berwarna gelap. Di bagian samping, salah satu fitur yang menonjol pada mobil baru ini adalah ciri khas desain pilar C baru yang menarik, terinspirasi oleh desain Sorento baru. 

3 dari 3 halaman

Kuartal Ketiga 2020

Detail akhir dipermanis dengan sapuan chrome fin di bawah jendela belakang yang meruncing dan memanjang ke arah bagasi. Lalu diakhiri dengan 'diamond cut' yang juga tercermin di seluruh bagian dalam mobil.

Setelah dijual di Korea pada kuartal ketiga tahun 2020, selanjutnya akan dipasarkan secara global. Kita tunggu saja.

Sumber: Otosia.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.