Sukses

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur Awal Juli, Harga Mulai Rp90 Jutaan

Kawasaki Ninja ZX-25R dipastikan meluncur awal Juli 2020. Karena peluncuran dilakukan di tengah pandemi Corona Covid-19, maka tak banyak orang yang terlibat dan protokol kesehatan pun diberlakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja ZX-25R dipastikan meluncur awal Juli 2020. Karena peluncuran dilakukan di tengah pandemi Corona Covid-19, maka tak banyak orang yang terlibat dan protokol kesehatan pun diberlakukan.

"Awal bulan depan siap-siap ya," kata salah satu sumber, sekaligus menyatakan bahwa Ninja 250 empat silinder bakal resmi diluncurkan pada minggu kedua bulan Juli mendatang. Sementara sesi test ride-nya berlangsung seminggu setelahnya.

Harga varian atas diprediksi berkisar Rp 115-120 juta, sementara tipe terendah dirumorkan sekitar Rp 98 juta. Menariknya Ninja ZX-25R tidak lagi memakai kabel gas konvensional, tapi throttle by wire atau Kawasaki menamainya Electronic Throttle Valve (ETV), seperti pada motor-motor besar terbaru.

Seperti diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi topik obrolan panas sejak kemunculannya di di Tokyo Motor Show Oktober tahun lalu. Salah satu daya tariknya adalah mesinnya yang mengadopsi 4-silinder. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Corona Covid-19

Namun, dari yang rencananya pada April 2020, Ninja ZX-25R batal diluncurkan secara resmi di Indonesia akibat pandemi corona COVID-19.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus menunda-nunda peluncuran. Dealer pun dilarang membuka inden atau Purchase Order (PO) sebelum motor resmi diluncurkan. Sebagai gantinya KMI menampilkan video Ninja ZX-25R dalam tiga versi modifikasi dan pengetesan di sirkuit Sentul melalui saluran Youtube.

Kawasaki Ninja ZX-25R kelas supersport ini memakai mesin konfigurasi empat segaris dan jadi satu-satunya di kelasnya.

Cam ganda alias DOHC 16 katup (kubikasi 249 cc), membuatnya galak dengan torsi penuh di putaran bawah-tengah dan didukung sistem pendingin cairan. Sasisnya sendiri digarap dari pengalaman Kawasaki memenangi seri-seri WSBK.

 

3 dari 3 halaman

Sasis Baru

Sasis trelis baru, hasil analisis Kawasaki akan dinamika terhadap konstruksi rigid yang pada akhirnya diimbangi dengan suspensi depan SFF-BP kelas tinggi.

Hal baru lainnya adalah status sebagai satu-satunya di kelasnya dalam penggunaan kaliper depan monoblock dan suspensi belakang horizontal yang tujuannya memberikan gaya supersport saat menikung.

Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini juga dibekali KTRC (Kawasaki TRaction Control), Power Mode selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.