Garansi Baterai Porsche Taycan Mencapai 8 Tahun, Ini Alasannya

Oleh Amal Abdurachman pada 25 Jun 2020, 11:01 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 11:01 WIB
Intip Pembuatan Mobil Listrik Pertama Porsche
Perbesar
Tampilan Sasis dan unit baterai mobil listrik Porsche Taycan saat proses perakitan di pabrik perusahaan Porsche AG di Stuttgart, Jerman, Rabu (4/3/2020). Porsche Taycan merupakan mobil bertenaga listrik pertama dari pembuat mobil mewah Jerman, Porsche AG. (AFP Photo/Thomas Kienzie)

Liputan6.com, Jakarta PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia akan mendatangkan sportscar listrik Porsche Taycan ke Indonesia pada bulan September 2020 mendatang.

Menjadi mobil listrik pertama yang dijual oleh Porsche, rupanya pabrikan asal Jerman tersebut berani menawarkan garansi 8 tahun atau 160.000 km. 

Mayk Wienkoetter selaku Spokesperson of E-Mobility dan Taycan product line mengungkapkan ada teknologi yang membuat baterai selalu berada dalam kondisi ideal.  

" Ada fungsi untuk melindungi baterai atau membuatnya lebih kuat. Contohnya thermal management. Fitur tersebut menjaga agar baterai bekerja dalam kondisi ideal," ungkap Mayk melalui sambungan teleconferene, kemarin (24/6). 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Ganti Baterai per Modul

Selain adanya thermal management, baterai pada Porsche Taycan tak perlu diganti semuanya jika terdapat beberapa sel yang tidak sehat. "Jika ada baterai yang perlu diganti, maka hanya perlu diganti modul yang rusak. Tidak perlu mengganti keseluruhan baterai, " sambung Mayk.


Estimasi Harga

Meski belum diluncurkan secara resmi, Jason Broome sebagai Managing Director Porsche Indonesia membocorkan estimasi harga Taycan saat nanti masuk ke Indonesia. " Untuk masalah kisaran harga, model Porsche Taycan 4S akan berada di kisaran Rp2,8 - 2,9 miliar. Namun, harga tersebut masih bisa berubah," pungkas Jason.  

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya