Sukses

Garansi Baterai Porsche Taycan Mencapai 8 Tahun, Ini Alasannya

PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia akan mendatangkan sportscar listrik Porsche Taycan ke Indonesia pada bulan September 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia akan mendatangkan sportscar listrik Porsche Taycan ke Indonesia pada bulan September 2020 mendatang.

Menjadi mobil listrik pertama yang dijual oleh Porsche, rupanya pabrikan asal Jerman tersebut berani menawarkan garansi 8 tahun atau 160.000 km. 

Mayk Wienkoetter selaku Spokesperson of E-Mobility dan Taycan product line mengungkapkan ada teknologi yang membuat baterai selalu berada dalam kondisi ideal.  

" Ada fungsi untuk melindungi baterai atau membuatnya lebih kuat. Contohnya thermal management. Fitur tersebut menjaga agar baterai bekerja dalam kondisi ideal," ungkap Mayk melalui sambungan teleconferene, kemarin (24/6). 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganti Baterai per Modul

Selain adanya thermal management, baterai pada Porsche Taycan tak perlu diganti semuanya jika terdapat beberapa sel yang tidak sehat. "Jika ada baterai yang perlu diganti, maka hanya perlu diganti modul yang rusak. Tidak perlu mengganti keseluruhan baterai, " sambung Mayk.

3 dari 3 halaman

Estimasi Harga

Meski belum diluncurkan secara resmi, Jason Broome sebagai Managing Director Porsche Indonesia membocorkan estimasi harga Taycan saat nanti masuk ke Indonesia. " Untuk masalah kisaran harga, model Porsche Taycan 4S akan berada di kisaran Rp2,8 - 2,9 miliar. Namun, harga tersebut masih bisa berubah," pungkas Jason.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.