Sukses

Membandingkan Spesifikasi Yamaha NMax dan Honda PCX, Pilih Mana?

Memiliki banyak peminat, skuter matik (skutik) bertubuh bongsor hadir dengan beragam fitur andalan. Tak hanya kecanggihan fitur, harga yang diberikan pada produk menjadi salah satu pertimbangan konsumen memilih motor yang diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Memiiki banyak peminat, skuter matik (skutik) bertubuh bongsor hadir dengan beragam fitur andalan. Tak hanya kecanggihan fitur, harga yang diberikan pada produk menjadi salah satu pertimbangan konsumen memilih motor yang diinginkan.

Pabrikan otomotif Tanah Air biasanya mengumumkan harga jajaran produknya melalui situs resmi mereka. Hal itupun dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dari situs resmi terdapat tiga pilihan varian untuk Honda PCX, yakni CBS, ABS dan Hybrid. Menjadi varian termurah, harga yang ditawarkan untuk varian CBS yakni Rp29,84 juta.

Untuk mendapatkan PCX ABS, konsumen harus membayar Rp32,84 dan varian Hybrid di angka Rp43,29 juta. Seluruh harga yang ditawarkan berstatus on the road Jakarta.

Walau memiliki model terbaru, Yamaha masih menjual versi lawasnya. Menjadi model termurah, NMax dibanderol di angka Rp28,54 juta. Selanjutnya terdapat NMax ABS dengan harga Rp32,26 juta.

Meski menjadi model terbaru, skutik NMax 155 Standard menjadi varian termurah nomor dua karena mendapatkan harga Rp29,75 juta. Bisa terkoneksi dengan ponsel pintar, NMax 155 Connected memiliki banderol Rp33,75 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha NMax

Sebagai informasi, NMax terbaru mengalami banyak ubahan. Salah satunya menggunakan rangka baru yang diklaim bisa membuat NMax anyar lebih nyaman dikendarai dan mampu bermanuver dengan baik.

Selain itu, motor ini telah dilengkapi electric power socket untuk mengisi daya ponsel, handlebar switch control untuk memudahkan memilih tampilan informasi dan mengatur penel meter.

Untuk dapur pacu, motor ini dibenamkan mesin 155 cc terbaru dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

Selain lebih efisien bahan bakar, mesin Nmax diklaim mampu menyalurkan tenaga serta torsi secara merata.

Telah menggunakan lampu depan dan belakang LED, Nmax Standard mampu menampilkan cahaya lebih terang, hemat energi, dan tahan lama. Tapi sayangnya, lampu seinnya masih menggunakan bohlam.

Pengendara juga dapat menggunakan hazard lamp untuk memberi tanda dalam situasi darurat

3 dari 3 halaman

Honda PCX

Sedangkan Honda PCX 150 CBS, mengusung mesin generasi terbaru 150 cc, Enhanced Smart Power (eSP), yang mampu menghabiskan konsumsi bahan bakar 45 km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Selain itu, all new PCX juga dibuat bodi samping berkontur baru, serta penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang dan disematkan lampu hazard.

Skuter ini juga dilengkapi fitur full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel, serta Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Ini yang menjadi keunggulan PCX dari NMax standar yang masih menggunakan kunci konvensional.

Pada sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.