KIA Carnival Terbaru Bakal Adopsi Gaya SUV

Oleh Liputan6.com pada 23 Jun 2020, 10:07 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 10:07 WIB
Siluet Kia Carnival generasi keempat
Perbesar
Siluet Kia Carnival generasi keempat (Kia)

Liputan6.com, Jakarta Kia Motors Corporation sedang menyiapkan Carnival generasi terbaru. Model terbaru ini tetap berbasis MPV berukuran sedang, sama seperti generasi pertama yang meluncur 1998 silam.

Berdasarkan informasi yang diberikan Kia Indonesia, Carnival terbaru lebih kuat, lebih bergaya, detail baru yang futuristis, dan desain yang terinspirasi SUV. Bahkan desainer Kia menjuluki model barunya tersebut sebagai Grand Utility Vehicle.

Melihat bagian hidup, wajah baru Carnival yang memadukan lampu depan berteknologi tinggi dengan gril ikonik 'tiger nose' Kia. Desainer Kia menyebutnya 'symphonic architecture', dengan desain bagian depan yang menyatukan berbagai fitur teknis.

Dari sisi samping, ada sapuan garis tebal yang mencerminkan karakter kuat menjalar sepanjang mobil, menghubungkan lampu depan dan belakang, dengan desain 'glasshouse' yang ditandai dengan sirip krom baru yang membentang mengelilingi bagian belakang.

2 dari 4 halaman

Kuartal Keempat

Kia Carnival terbaru ini mulai dipasarkan di Korea pada kuartal ketiga 2020. Setelah itu menyusul penjualan global di beberapa negara menyusul, termasuk Indonesia.

Kia akan segera merilis gambar baru dan detail lebih lanjut tentang Kia Carnival generasi keempat.

Sumber: Otosia.com 

3 dari 4 halaman

Sah, KIA Berjualan Kembali di Indonesia

PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group resmi menjalankan distribusi kendaraan KIA di Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan ini, kembali ke pasar Tanah Air, dengan membawa setidaknya empat model awal, yaitu Picanto, Rio, Grand Sedona, dan kendaraan komersial Big-Up K2700.

Dijelaskan Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA, merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia.

 

"Penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha yang merupakan kerjasama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya dalam menjalankan bisnis ini," jelas Andrew dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/11/2019).

Sementara itu, mendukung penjualan kembali KIA di Indonesia, kini sudah ada 24 jaringan penjualan dan purna jual.

"PT Kreta Indo Artha (KIA) merasa optimis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini," tegas Andrew.

Menyusul penunjukan resmi ini, PT Kreta Indo Artha (KIA) akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Kia baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan. PT Kreta Indo Artha juga bertindak sebagai importir dan distributor resmi mobil Kia di Indonesia serta mengawasi seluruh jaringan Kia yang ada di Indonesia.   

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓