Sukses

Ratusan Ribu Mitsubishi Xpander di Indonesia Ditarik karena Pompa Bensin

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengumumkan kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki (recall) untuk low MPV andalannya, Xpander

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki (recall) untuk low MPV andalannya, Xpander. Program ini, melibatkan sebanyak 139.111 unit Mitsubishi Xpander produksi 2017 sampai 2019.

Kampanye perbaikan ini, ditenggarai karena masalah yang sama dengan yang terjadi di Vietnam, yaitu komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan PT MMKSI, ditemukan fenomena bahwa Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

"Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar," tulis PT MMKSI dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (22/6/2020).

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander, dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar satu jam/unit, dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar dua jam/ unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prosedur untuk konsumen

PT MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat.

Kampanye perbaikan akan dimulai pada 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini dan dapat berpartisipasi dengan metode berikut:

1. Datang ke diler resmi

Konsumen terkait dapat datang ke diler resmi Mitsubishi Motors untuk melaksanakan pemeriksakan pada kendaraannya dan bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

3 dari 3 halaman

2. Fasilitas Home service

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi saat ini maka, konsumen dapat melaksanakan kampanye perbaikan ini dengan memanfaatkan layanan Home Service dimana pelaksanaan kampanye perbaikan dilakukan di rumah konsumen, sebagai pilihan tambahan dari opsi datang langsung ke diler.

Bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

Konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi “My Mitsubishi ID”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini