Sukses

Peminat Kawasaki Ninja ZX-25R Bisa Berpaling ke Honda CBR, Ini Alasannya

Tidak hanya menunda-nunda peluncurkan, jenama 'geng hijau' ini juga melarang diler untuk membuka inden atau booking sebelum motornya resmi diluncurkan

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kemunculannya di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi bahan pembicaraan panas di kalangan pecinta roda dua Tanah Air. Pasalnya, motor ini memiliki daya tarik tersendiri, yaitu mengadopsi mesin empat silinder.

Namun, sudah lama dibicarakan, namun PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak kunjung meluncurkan motor ini di Indonesia. Sejatinya, Kawasaki Ninja ZX-25R ini akan diluncurkan pada April 2020, tapi batal karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

[bacajuga:Baca Juga](4283333 0 0)

Tidak hanya menunda-nunda peluncurkan, jenama 'geng hijau' ini juga melarang diler untuk membuka inden atau booking sebelum motornya resmi diluncurkan.

Dijelaskan Ronald Sinaga, pemilik gerai DuniaMotor yang juga menjual sepeda motor brand Kawasaki, peluncuran yang terus molor, ditambah sikap kaku dan penegasan resmi KMI tidak membuka inden, dapat membuat calon konsumen yang awalnya bernafsu ingin memiliki, merasa bosan dan tidak berminat lagi.

"KMI menurut saya terlalu lama, orang Indonesia itu bosenan. Saya penjual aksesori moge, baru hari ini pemilik memodifikasi di tempat saya, sore di one3motoshop, besoknya sudah dijual. Begitulah market di sini," jelas pria yang akrab disapa Bro Ron ini di acara Ngopi Sore Ngobrolin Otomotif, di live Instagram @otosia, Jumat (19/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Jika Menunggu Lama

 

Menurutnya, dengan target pasar di harga Rp90 sampai Rp120 juta, yang juga banyak dihuni konsumen executive muda, akan sulit jika harus menunggu sekian lama. Ibaratnya, para calon konsumen ini sudah pegang uang Rp100 juta, dan tinggal tambah Rp20 juta dengan kartu kredit atau cicilan, sudah mendapatkan Ducati Monster bekas.

"Keputusan sangat salah, sudah kelamaan, momennya hilang" tegasnya.

3 dari 3 halaman

Honda CBR 250 4 Silinder

Sementara itu, sebelumnya Ronald juga mengatakan, bisa saja calon konsumen Kawasaki Ninja ZX-25R beralih ke Honda CBR 250cc empat silinder. bahkan, pabrikan berlambang sayap mengepak ini, sudah menghadirkan teaser terkait kemunculan model barunya tersebut.

"Kalau dilihat modelnya, lebih cakep Honda CBR 250 dengan 4 silinder jadinya. Mungkin calon konsumen akan bilang begini, Kawasaki tidak jelas, nunggu Honda aja dulu deh," tukasnya.

Kawasaki Indonesia dikabarkan sudah mulai memproduksi Ninja ZX-25R. Selain untuk pasar dalam negeri, Ninja ZX-25R juga akan diekspor ke Selandia Baru. Di negeri Kiwi ini, Ninja ZX-25R dijual NZD15.990 atau sekitar Rp 146,4 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini