Sukses

Bersama Bali United, Wuling Sumbang Puluhan Ribu Masker

Merupakan bagian dari kegiatan sosial di pulau Dewata, Wuling Motors (Wuling) bersama Bali United secara simbolis melakukan serah terima 36.000 masker non medis untuk lima desa yang tersebar di empat Banjar.

Liputan6.com, Bali - Merupakan bagian dari kegiatan sosial di pulau Dewata, Wuling Motors (Wuling) bersama Bali United secara simbolis melakukan serah terima 36.000 masker non medis untuk lima desa yang tersebar di Empat, Banjar.

Bantuan tersebut disampaikan secara langsung melalui mitra dealer Wuling di Bali. Diwakili Suhud Budiman, Operational Manager Hanawa Group dan Aldrian Nugraha sebagai Sales Manager Kumala Group, bantuan diberikan kepada Made Ayu Budimeliani selaku Activation Manager Bali United di Mess Bali United FC.

“Sebagai mitra dealer resmi Wuling di Bali, kami merasa terhormat untuk menyampaikan bantuan masker bagi masyarakat di sini. Didukung dengan semangat Drive For A Better Life, Wuling berkolaborasi dengan Bali United,” ujar Suhud Budiman.

Sebanyak 36.000 masker bantuan dari Wuling akan didistribusikan ke Pemecutan kelod untuk Banjar Denpasar, Karangasem untuk Banjar Karangasem, Legian dan Kuta untuk Banjar Badung, serta Anyar untuk Banjar Tabanan.

Distribusi masker juga merupakan komitmen bagi masyarakat Pulau Dewata dan bagian dari kerja sama Wuling dengan Bali United yang diresmikan Februari 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Membantu Masyarakat

“Bali United terus bersinergi dengan Wuling sebagai salah satu official partner kami untuk memberi kontribusi bagi warga Bali, bukan hanya dalam ranah olahraga dan otomotif, melainkan juga kesehatan masyarakat melalui bantuan masker sebagai perlengkapan sehari-hari untuk beraktivitas di masa new normal," ujar Made Ayu Budimeliani.

Wuling dan Bali United turut aktif membantu masyarakat selama bencana nasional pandemi Corona Covid-19 di Indonesia. Melalui rangkaian #BersamaWulingLawanCorona, pabrikan mobil asal Cina ini ikut membantu masyarakat maupun tenaga medis yang berjuang.

3 dari 3 halaman

Penampakan Utuh MPV Paling Anyar dari Wuling

SAIC-GM-Wuling secara terang-terangan menampilkan wajah utuh MPV terbaru mereka, Victory. Secara tampilan, Victory nampak elegan dan lebih ganteng dari Cortez. 

Saat dipandang, bentuk sketsa dengan wajah asli (model produksi) tampak identik. Tidak seperti kendaraan lain yang kadang harus berubah bentuk. Mengusung lencana anyar, nama itu mengacu pada hasrat perusahaan untuk merengkuh kemenangan, berkualitas global. Walau belum mendebut, kendaraan keluarga ini diharap segera dijual pada kuartal tiga tahun ini.

Gambar yang dirilis Wuling memiliki kelir biru langit. Dari segi visual luar, ia mengadopsi desain bentuk relatif halus. Proporsi pandang amat terkoordinasi. Ia memiliki karakter lain dari lini produk maupun Baojun, sebagai saudaranya. Lihatlah, roman depan mobil baru punya grille berbentuk perisai. Agar terlihat padat, di dalamnya mirip sarang lebah.

Logo global lima berlian warna perak terlihat mendominasi. Mirip kepakan sayap lebar burung elang. Tepat di bawahnya empat sorot depan LED bersemayam. Terbelah diatur dalam sebuah matriks beserta day running light (DRL) Dari belakang, desain lampu ekor mirip senanda dengan depan. Amat sipit dan memanjang.

Dilihat dari foto itu, mobil tidak menggunakan pintu geser, tetapi model sisi tradisional. Kemudian kala dipandang di samping bodi mobil. Alis roda (fender) menonjol di bagian depan dan belakang mobil. Berpadu apik bersama garis pinggang yang mengalir tajam. Tampak memberi siluet efek cahaya dan postur cemerlang.

Saat yang sama, ia menggunakan desain pilar B/C/D tersembunyi. Jadilah mencuat efek atap mengambang stylish nan indah. Urusan penopang bodi dan pemanis tampilan. Wuling Victory menggunakan pelek lima spoke ganda amat dinamis. Tentu bentuk itu semua membuat perpedaan dari katakanlah Almaz, Cortez bahkan kendaraan lansiran Baojun.

Wuling sengaja menggoda khalayak global untuk terus menanti kedatangannya. Belum ada bocoran interior dan enjin yang digunakan. Tapi sekadar pembanding saja dari Cortez. Di sini ia datang dengan segudang kelengkapan.

Di balik kap mobil, tertancap opsi mekanikal 1,5 liter turbo empat silinder inline DOHC. Daya terlontar 141 PS, torsi puncak mencapai 250 Nm. Unit berpadu girboks CVT plus mode berkendara Eco dan Sport.

Untuk perangkat penunjang keselamatan berkendara. Wuling melengkapi Cortez CT dengan front and side airbag, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC).

Tersedia pula Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB). Lalu sebagai sistem deselerasi, unit diberi ABS, EBD, Brake Assist. Victory bisa lebih dari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.