Sukses

Lawan Corona Covid-19, Hyundai Donasikan 20 Ventilator

Hyundai Motor Company (HMC) menyerahkan 20 ventilator kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor Company (HMC) menyerahkan 20 ventilator kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia. Hal ini dalam rangka terus mendukung perjuangan melawan virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Ventilator sendiri, merupakan mesin bantuan pernapasan yang cukup penting bagi perawatan pasien Covid-19.

Sehubungan dengan tingginya permintaan ventilator yang secara krusial mendukung penanganan pasien Covid-19, pemerintah tengah mengupayakan untuk memperoleh dan memproduksi peralatan medis tersebut, hingga telah meminta dukungan dari para pelaku industri. Dan sebagai tanggapan terhadap situasi ini, Hyundai memutuskan untuk kembali berkontribusi dengan menyediakan 20 ventilator senilai Rp5,4 miliar.

Donasi tersebut secara resmi diserahkan oleh YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, kepada Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di area perkantoran BKPM di Jakarta.

Dijelaskan YoungTack Lee, sebagai perusahaan yang peduli dan bertanggung jawab secara sosial, Hyundai berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan segala cara dan akan terus mendukung upaya pemerintah Indonesia melawan Covid-19.

"Kami mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan, dan kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien Covid-19, karenanya, Hyundai bekerja sama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini," jelas

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Distribusi ke Rumah Sakit

Hyundai dibantu oleh Good Neighbors dalam pengadaan perangkat dan mengirimkannya ke BKPM. Kemudian, dilanjutkan pendistribusiannya ke beberapa rumah sakit terpilih di Indonesia.

Hyundai memastikan bahwa semua orang, dalam berbagai aspek di kehidupan mereka, agar selalu mendapatkan yang terbaik. Dalam hal dukungan ventilator ini, Hyundai menyediakan peralatan dengan fleksibilitas tinggi, yaitu ventilator kelas ICU yang mudah dibawa, sehingga dapat membantu menghemat lebih banyak tenaga para tenaga medis saat menangani pasien.

 

3 dari 3 halaman

Ventilator

Sementara itu, Bahlil Lahadalia, Kepala BKPM mengapresiasi kontribusi Hyundai dalam menanggulangi Covid-19 di Indonesia. Ventilator adalah peralatan yang vital dan salah satu sumber daya medis paling penting untuk mengoptimalkan perawatan pasien Covid-19 yang kritis.

Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Hyundai, terutama selama situasi pandemi ini. Hyundai telah menjadi teman yang baik bagi Indonesia. Mereka telah membuktikan bahwa kehadiran Hyundai di Tanah Air bukan hanya sebagai investor, namun juga sebagai teman baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.