Sukses

Kupas Tuntas Fitur Keselamatan Mitsubishi Eclipse Cross, Apa Saja?

Eclipse Cross dilengkapi dengan fitur 7 SRS Airbags, yang terdiri dari front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag

Liputan6.com, Jakarta - Selain Pajero Sport, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga memiliki jagoan lain di segmen sport utility vehicle (SUV), yaitu Mitsubishi Eclipse Cross. Model ini sendiri, sudah diluncurkan pabrikan berlambang tiga berlian ini pada Juli 2019 lalu, dan cukup mendapatkan sambutan positif oleh pecinta otomotif Tanah Air.

Selain memiliki tampilan modern, dan mesin mumpuni, yaitu unit berkode 4B40 DOHC MIVEC 1.5L Turbocharged 4 (empat) silinder, Eclipse Cross juga disematkan berbagai fitur keamanan canggih.

Dijelaskan Guntur Harling, Group Head of Product Strategy Division PT MMKSI, Mitsubishi Eclipse Cross memiliki desain dan fitur yang futuristis, untuk mereka yang dinamis dan progresif.

"Hal ini diwujudkan dengan tampilan yang sporty dan stylish, performa berkendara, teknologi canggih, serta dilengkapi dengan Advance Safety Feature yang mengoptimalkan pengalaman berkendara penuh percaya diri," ungkap Guntur dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (17/6/2020).

Mitsubishi Eclipse Cross dilengkapi dengan fitur 7 SRS Airbags, yang terdiri dari front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag. Untuk mencegah terjadinya tabrakan, mobil ini juga dibekali fitur Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mencegah benturan ketika ada objek di depan mobil yang berhenti mendadak. Dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

Mengemudi menjadi nyaman dengan adanya fitur Adaptive Cruise Control yang lebih pintar dari fitur Cruise Control biasa.

Fitur ini bisa membebaskan pengemudi dari pedal gas dan juga pedal rem, karena dengan Adaptive Cruise Control ini mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas..

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain

Mitsubishi juga menyediakan fitur Active Yaw Control (AYC), yang akan mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tetap terkontrol bahkan saat kondisi jalanan licin dan basah. Keamanan juga dapat lebih dimaksimalakan saat kondisi jalanan licin dengan adanya fitur Active Stability & Traction Control (ASTC) yang secara otomatis mengontrol laju mobil ketika sedang bermanuver agar tidak mudah tergelincir.

Sementara itu, Eclipse Cross juga dibekali fitur Blind Spot Warning yang menampilkan peringatan di kaca spion luar jika ada kendaraan di samping kanan dan kiri mobil.Jika ada kendaraan lain yang tiba-tiba melintas di belakang ketika mobil dalam posisi mundur, dengan adanya fitur Rear Cross Traffic Alert.

 

3 dari 3 halaman

HSA

Eclipse Cross juga dibekali fitur Ultra Misacceleration Mitigation System (UMS), yang mencegah mobil melaju ketika pedal gas secara tidak sengaja terinjak ketika sedang parkir.

Selain itu, Eclipse Cross juga dilengkapi fitur Hill Start Assist (HSA) yang mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalan menanjak.Kombinasi fitur-fitur keselamatan ini sudah teruji dengan membuahkan skor Keamanan Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.