Sukses

Toyota Buka Suara Soal Peluncuran Raize di Indonesia

Terus menjadi perbincangan di Indonesia, proyek kolaborasi terbaru Toyota Raize dan Rocky dikabarkan siap meluncur dalam waktu dekat. Sigyal tersebut semakin kuat saat Daihatsu menegaskan akan meluncurkan Rocky 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Terus menjadi perbincangan di Indonesia, proyek kolaborasi terbaru Toyota Raize dan Rocky dikabarkan siap meluncur dalam waktu dekat. Sinyal tersebut semakin kuat saat Daihatsu menegaskan akan meluncurkan Rocky 2021 mendatang.

Meski demikian, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi enggan memberi komentar lebih jauh. Ia hanya meminta konsumen untuk bersabar menanti produk baru yang akan diluncurkan.

"Pokoknya enggak usah khawatir. Apabila ada produk baru yang akan di-launching, pasti akan segara diinfokan," kata Anton, Senin (15/6/2020).

Saat disinggung apakah peluncuran kedua model akan dilakukan secara bersama-sama, Anton tetap enggan memberikan komentarnya.

"Jadi aku enggak bisa confirm bagaimananya. Apakah akan bareng nantinya launching-nya, enggak bisa dijawab dulu," tuturnya.

Sebagai informasi, Toyota Raize mengandalkan mesin 1KR-VET berkonfigurasi 1,0 liter turbo 3-silinder segaris. Unit pacu menenggak bensin dengan sistem penyemprotan injeksi ke ruang bakar.

Tenaga yang dihasilkan 98 PS pada 6.000 rpm. Kemudian torsi puncak 140 Nm, tersedia mulai dari 2.400 hingga 4.000 rpm. Opsi transmisinya hanya melalui D-CVT atau Dual mode Continuously Variable Transmission.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daihatsu Rocky Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Setelah memeriahkan pasar otomotif Jepang, Daihatsu Rocky dipastikan meluncur di Indonesia tahun 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani di acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

"Rocky direncanakan akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2021 mendatang. Mobil SUV ini memiliki tiga fitur baru," kata Ashitani di Sunter, Jakarta Utara.

Tak hanya waktu peluncuran, dalam pidato Ia juga menjelaskan tiga keunggulan yang dimiliki Rocky, salah satunya menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.