Top 3 Berita Hari Ini: SIM Gratis dan Market Share Daihatsu Naik

Oleh Septian Pamungkas pada 12 Jun 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 12 Jun 2020, 19:45 WIB
Ilustrasi SIM
Perbesar
Ilustrasi SIM | Via: liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Polres Kepulauan Sangihe yang memberikan gratis pembuatan surat izin mengemudi (SIM) kepada masyarakat menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Kabar mengenai Honda yang serius menggarap teknologi untuk kendaraan masa depannya, serta pangsa pasar Daihatsu yang naik di tengah pandemi juga menarik perhatian pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. HUT ke-74 Bhayangkara, Masyarakat Kelahiran 1 Juli Bisa Dapat SIM Gratis

Rayakan ulang tahun ke-74 Bhayangkara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sangihe membuka pelayanan gratis untuk pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hal itu disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Sangihe, IPTU Awaludin Puhi SIK. Mulai membuka pendaftaran di tanggal 13 hingga 15 Juli, hanya masyarakat kelahiran 1 Juli yang bisa mendapat pelayanan ini.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Kembangkan Elektrifikasi, Honda Hadirkan Hynerx Mobility

Menjalin kerjasama dengan Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., mendirikan Hynex Mobility Service di Dalian, Liaoning, Cina.

Ingin mengembangkan layanan terhubung yang berfokus pada Honda CONNECT dan mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik, layanan ini dijadwalkan mulai beroperasi pada 1 Juli mendatang.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Market Share Daihatsu Malah Naik di Tengah Pandemi

Pasar otomotif nasional selama Januari hingga Mei 2020 hanya berhasil mengukuhkan angka penjualan retail 260 ribu unit, atau turun 40 persen dibandingkan tahun lalu.

Hal ini tak terlepas dari daya beli masyarakat yang terus menurun dan penerapan PSBB di beberapa wilayah Indonesia. Menjadi salah satu pemain utama otomotif di Indonesai, Daihatsu juga mengalami penurunan volume penjualan.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓