Sukses

Hadapi New Normal, Mobil Lubricant Sumbang Sekat Pelindung Buat Taksi Online

Mobil Lubricants berkolaborasi dengan salah satu penyedia jasa transportasi online, Grab memberikan bantuan berupa partisi pelindung sebagai sekat antara supir dan penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Menghadapi new normal atau era kenormalan baru, masyarakat diwajibkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan saat berkegiatan di luar rumah. Tidak hanya harus menggunakan masker, membawa handsanitizer, dan rajin cuci tangan, serta jaga jarak di manapun berada, termasuk di angkutan umum.

Salah satunya, yang harus diperhatikan adalah ketika berada di transportasi online. Perlu adanya penyekatan, antara pengemudi dan penumpang agar semuanya aman dari penyebaran virus.

Melihat hal tersebut, Mobil Lubricants berkolaborasi dengan salah satu penyedia jasa transportasi online, Grab, memberikan bantuan berupa partisi pelindung sebagai sekat antara supir dan penumpang. Kegiatan ini, bertujuan untuk membantu para pengemudi yang saat ini terkena dampak pandemi Covid-19.

Partisi pelindung yang diberikan ini, berguna dalam mencegah risiko penyebaran virus Covid-19. Tentunya supir dan penumpang tetap harus mengikuti anjuran pemerintah dengan wajib menggunakan masker selama berkendara.

Dijelaskan Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, untuk bisa bangkit di tengah keterpurukan karena pandemi ini, memang tidak bisa dilakukan sendiri. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif untuk ikut turut serta dalam membantu mengurangi beban masyarakat yang masih bekerja.

"Khususnya dalam hal ini adalah pengemudi transportasi online, dengan memberikan bantuan bahan pokok, serta support terhadap kendaraan yang mereka gunakan dalam mencari nafkah, agar dapat melindungi antara supir dan juga penumpang," jelas Patrick dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama berkelanjutan

Sementara itu, Andhina Sofiarman, Mobilâ„¢ Brand General Manager menambahkan, kegiatan Ini merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan Grab Indonesia secara berkelanjutan, dan juga rasa kepedulian terhadap para supir GrabCar yang harus tetap melakukan aktivitas perekonomiannya di luar rumah.

"Kami harap bantuan ini dapat membantu program pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19, dan mudah-mudahan melalui program ini dapat memberikan nilai positif terhadap brand Mobilâ„¢ agar dapat terus dekat dengan konsumennya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.