Sukses

Dijual dengan Harga Miring, Helm Arai dan Shoei Bekas Jadi Rebutan

Liputan6.com, Jakarta - Helm premium bekas keluaran Arai dan Shoei ternyata banyak peminatnya. Pasalnya, helm-helm Made in Japan itu ditawarkan dengan harga miring. 

Helm-helm yang harga barunya antara Rp 6 jutaan sampai 8 jutaan, dijual antara Rp 2,6 juta hingga Rp 6 jutaan.

Harga tersebut tergantung tipe dan kondisi helm. Dalam situs market place dan akun media sosial Instagram. Dalam akun Instagram @arfperfomancestore, helm-helm branded yang langsung dipinang begitu diposting adalah helm dengan rentang harga Rp 2,6 juta hingga Rp 6 juta.

Berdasarkan pantauan otosia, harga helm Arai dan Shoei original bekas dengan rentang harga Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan paling cepat laku, terutama motif cerah atau replika pembalap MotoGP.

Begitu iklan dipasang, tidak lama langsung sold out atau booked.

Contohnya Arai Quantum J warna ace blue dalam kondisi masih baik dibanderol Rp 2,8 juta. Padahal harga barunya Rp 6 jutaan. Kemudian Shoei X8 SP2 Sete Gibernau sekennya dibanderol Rp 2,8 juta juga.

"Dua-duanya sudah sold. Ada model yang yang masih ready, yang polos," kata Indra, pedagang helm impor bekas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Lain

Lalu helm Shoei X11 Yanagawa dan Thomas Luthi dalam kondisi baik, sekennya masing-masing dibanderol Rp 3,7 juta dan Rp 3,8 juta. Shoei tipe X11 harga barunya bisa mencapai Rp 9 juta.

Sementara di situs-situs marketplace ternama, beberapa penjual pribadi memasang harga lebih miring.

Contohnya, Shoei X11 lama dengan visor iridium bekasnya ditawarkan dengan harga hanya Rp 2,3 juta, dan Shoei X11 Daijiro Kato dengan Snell 2005 dijual Rp 2,3 juta, serta Shoei dengan tipe yang sama berwarna grey dengan visor dark cuma dijual Rp 2 juta.

"Minusnya, ada dent tipis-tipis, sama stratch di spoiler dikit. Cat original paint," kata salah satu penjual yang menawarkan helm Shoei pribadinya.

Sumber: Otosia.com

Penulis: Nazarudin Ray

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini