Top 3 Berita Hari Ini: Teknologi Baru Harley-Davidson dan Penawaran Daihatsu

Oleh Septian Pamungkas pada 11 Jun 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 11 Jun 2020, 19:45 WIB
Harley Davison Patenkan Teknologi Penyeimbang Motor (Paultan)
Perbesar
Harley Davison Patenkan Teknologi Penyeimbang Motor (Paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai teknologi terbaru yang tengah dikembangkan Harley-Davidson menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, informasi mengenai Ferrari Enzo yang mencetak rekor penjualan dalam sebuah lelang online, serta cara Astra Daihatsu Motor menggoda konsumen juga menyedot perhatian pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Harley Davison Patenkan Teknologi Penyeimbang Motor

Bagi pengendara motor gede (moge) ada satu masalah yang cukup sering terjadi. Biasanya, pada kecepatan rendah, roda dua dengan bobot yang cukup berat ini akan sulit diseimbangkan, dan harus tetap berdiri tegak.

Dari permasalahan tersebut, Harley Davidson, sebagai salah satu pabrikan moge ikonik membuat terobosan baru. Jenama asal Amerika Serikat ini, kemudian mengembangkan sistem giroskopi untuk menyeimbangkan motor.

Selangkapnya baca di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Mobil Ini Cetak Rekor dalam Lelang Online, Harga Tembus Rp 37 Miliar

Ferrari Enzo lansiran 2003 berhasil mencetak rekor sebagai mobil termahal dalam sebuah lelangan online. Tawaran berakhir di titik 2,64 juta USD, atau sekitar Rp 37 miliar, di event “Driving into Summer” yang diadakan RM Sotheby’s.

Kuda jingkrak produksi terbatas memang selalu menjadi incaran para kolektor kelas kakap. Hanya ada 400 Ferrari Enzo di dunia, ibarat harta karun bagi penikmatnya.

Selangkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Penjualan Lesu karena Pandemi, Daihatsu Goda dengan Penawaran Menarik

Mengalami penurunan penjualan karena pandemi yang terjadi, beragam cara dilakukan pabrikan otomotif untuk menarik minat calon pembeli, tak terkecuali Daihatsu.

Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan setiap dealer memiliki cara untuk melakukan penjualan, seperti promo uang muka dan cicilan.

Selangkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓