Sukses

Jaga Kendaraan Tetap Prima di Era New Normal dengan Cara Ini

Saat ini, gaya hidup baru atau new normal di sejumlah wilayah telah dilakukan. Harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, pemilik kendaraan wajib membersihkan mobil yang digunakan agar terhindar dari virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, gaya hidup baru atau new normal di sejumlah wilayah telah dilakukan. Harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, pemilik kendaraan wajib membersihkan mobil yang digunakan agar terhindar dari virus Corona Covid-19.

Melihat hal ini, Daihatsu membagikan tips agar kendaraan selalu prima saat menjalani aktivitas di era New Normal, berikut ulasannya.

1. Kondisi Mobil

Memastikan kondisi mobil siap pakai dengan servis berkala setiap 6 bulan atau 10.000 Kmdengan datang ke bengkel resmi atau mobile service ke rumah.

2. Menjaga kebersihan mobil

a. Eksterior : Mencuci seluruh bagian termasuk under-carriage memakai sabun.

b. Interior : Membersihkan area yang sering dipegang, seperti steering wheel, tuastransmisi, switch lampu,wiper dan AC.

Secara berkala gunakan disinfektan mobil, dan lakukan pembersihan AC mobil. Tak lupa gunakan aksesoris kesehatan seperti air purifier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjaga Kebersihan Diri

Selain kedua hal itu, gaya hidup saat ini juga harus diperhatikan dengan menjaga kebersihan diri. Rajin mencuci tangan, mengganti pakaian dan langsung mandi ketika tiba di rumah sebaiknya selalu dilakukan.

Menjaga kesehatan tubuh dengan tidur cukup, makan makanan bergizi, olahraga secara teratur dan berjemur di pagi hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh harus diperhatikan.

Membatasi penularan dengan menjaga jarak dan menghindari kerumunan, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga etika bersin dan batuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini