Sukses

Mengulik Ketersediaan Stok Spare Part Motor Lawas Yamaha

Meski motor lawas Yamaha masih banyak beredar di jalanan, bagaimana dengan spare part atau suku cadangnya?

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia telah banyak menyuntik mati sejumlah model motor bebeknya, seperti Yamaha Vega generasi pertama, Jupiter Z, dan yang paling legendaris adalah F1ZR. Meski demikian, motor-motor tersebut masih banyak beredar di jalanan.

Lantas, bagaimana ketersediaan spare part motor-motor tersebut? Ternyata, meski sudah disuntik mati sejak bertahun-tahun lalu, masih ada bengkel yang menyediakan suku cadangnya, salah satunya ialah Ramayana Motor Yamaha.

"Untuk motor-motor lama masih ada, meski tidak semua. Kadang Yamaha pusat masih mengirimkan stok, tapi ada juga yang NOS (new old stock)," ujar salah seorang karyawan Ramayana Motor.

"Kalau F1ZR kebanyakan spare part mesin, kalau body-body sudah agak susah, apalagi stiker striping original. Yang masih lumayan lengkap itu Jupiter lama, Mio generasi pertama, Byson pertama itu masih ada," tambahnya.

Karyawan tersebut pun menyebut bahwa tidak ada peningkatan harga meski sudah terjadi kelangkaan suku cadang tertentu.

Pasalnya, Ramayana Motor merupakan salah satu penyedia suku cadang resmi motor Yamaha yang berada di Jalan Kebon Jeruk III, Jakarta Barat.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.