Sukses

Giliran Pemda Karawang yang Terima Kijang Innova Ambulans dan Ribuan APD dari Toyota Indonesia

Sebagai bentuk kepedulian menghadapi pandemi Corona Covid-19, Toyota Indonesia mendonasikan Kijang Innova ambulance dan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian menghadapi pandemi Corona Covid-19, Toyota Indonesia mendonasikan Kijang Innova ambulans dan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang.

Bantuan dua unit Kijang Innova ambulans serta 3.000 APD diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Edward Otto Kanter dan diterima langsung Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada Pemda Karawang yang selama ini memberikan yang terbaik bagi kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi,“ ujar Edward Otto Kanter.

Bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota, pengembangan APD seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield dilakukan secara maksimal.

"Kami berharap semoga bantuan tidak seberapa berupa unit kendaraan ambulans, peralatan APD, dan beras sebagai bahan pangan pokok masyarakat ini dapat membantu warga di Karawang," kata Edward.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Kijang Innova Ambulance Didonasikan

Donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) dalam menghadapi Corona Covid-19.

Dari total 17 unit Kijang Innova ambulance yang akan didonasikan, Toyota Indonesia telah menyerahkan sembilan unit mobil kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Pemda DKI Jakarta.

Bersama dengan dealer, supply chain, dan afiliasi, pabrikan juga menyerahkan 105.000 APD dan 34.800 face mask.

Selain itu, terdapat bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri, seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini