Sukses

Cari Motor Sport Bekas Murah, Ini Pilihannya

Menjadi salah satu pilihan kendaraan di Indonesia, motor sport masih banyak diburu masyarakat karena memiliki performa mesin dan bodi yang lebih gagah.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu pilihan kendaraan di Indonesia, motor sport masih banyak diburu masyarakat karena memiliki performa mesin dan bodi yang lebih gagah.

Saat ini, hampir seluruh pabrikan otomotif di Tanah Air memberikan pilihan motor sport dengan kapasitas mesin 150cc. Tak hanya unit barunya, pilihan kendaraan bekas juga bisa menjadi solusi bagi konsumen yang berkantong pas-pasan.

Menurut pemilik showroom Rudy Motor di Jakarta Barat, terdapat beberapa motor sport yang bisa dimiliki dengan harga sangat terjangkau yakni, di bawah Rp10 juta.

Meski demikian, khusus motor dengan usia di bawah 8 tahun terdapat tiga motor sport dari dua merek terkenal yang bisa menjadi pilihan saat ini.

"PSBB turun banyak ya penjualan, cuma sekarang sudah mulai mau normal lagi, semoga penjualan motor bekas juga ikut meningkat. Kalau motor sport murah ada Byson dan Mega Pro," kata Rudy kepada Liputan6.com.

Terkait harga, Yamaha Byson saat ini berada dikisaran angka Rp 6 jutaan. Banderol yang diberikan tak berbeda jauh dengan kompetitornya, Honda Mega Pro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Verza

"Kalau Byson itu sekitar Rp6 jutaan. Harganya enggak sampai separuh cuma sepertiga aja. Mega Pro juga parah, tahun 2011 itu kisarannya Rp6 juta sampai Rp6,5 juta. Jualnya susah karena penggemarnya sedikit," ujarnya.

Selain dua motor tersebut, Rudy mengaku Honda Verza juga memiliki harga dibawah Rp10 juta.

"Kisaran untuk tahun 2013 sekitar Rp8 jutaan. Tapi tergantung kondisi juga ya, bisa lebih tinggi atau lebih rendah," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini