Sukses

Gara-Gara Corona, Desain Interior Mobil Akan Berubah

Semenjak wabah Corona merebak, banyak pabrikan yang sudah memikirkan bagaimana cara bikin interior mobil terhindar dari virus. Bahkan dinilai COVID-19 ini akan mengubah desain interior mobil di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Sampai saat ini pandemi Corona (COVID-19) masih belum berakhir. Meskipun demikian, beberapa negara sudah melanggarkan aturan-aturan ketat yang sebelumnya diterapkan.

Jelas pandemi ini berimbas ke seluruh aspek, termasuk industri otomotif. Semenjak wabah Corona merebak, banyak pabrikan yang sudah memikirkan bagaimana cara bikin interior mobil terhindar dari virus. Bahkan dinilai COVID-19 ini akan mengubah desain interior mobil di masa depan.

Melansir Zing, hal itu diungkapkan Karim Habib, direktur desain Kia. Ia beranggapan bahwa COVID-19 akan berdampak pada cara Kia merancang mobil di masa depan.

Lebih lanjut, dirinya juga percaya bahwa material baru yang anti-virus, seperti tembaga bakal dimanfaatkan sebagai permukaan di interior mobil. Para eksekutif Kia juga tengah berdiskusi terkait penggunaan lapisan anti-virus tersebut, dan juga suhu tinggi, serta sinar ultraviolet dalam membersihkan interior.

Tak hanya itu saja, tata letak kursi kelihatannya juga bakal dirombak lagi. Di masa depan bisa saja desain interior menerapkan nilai-nilai dari physical distancing.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Mobil dengan Interior Terbaik Saat ini, Apa Saja?

Mobil-mobil terbaru dengan beragam jenis tampilan kian memikat mata. Tak hanya soal eksterior, bagian interior pun dibuat agar para pengemudi dan penumpang nyaman di dalam.

Bahkan media otomotif Carbuzz, melakukan suvei untuk mencari interior mobil tebaik. Hanya saja, untuk survei kali ini tidak memasukan daftar supercar yang terkenal eksotis.

Karena itu, survei ini hanya dibatasi pada mobil sport dan mobil yang dikenal cukup praktis digunakan harian. Jika memang terdapat perbedaan pendapat tentu saja itu merupakan selera masing-masing individu.

Mau tahu interior mobil terbaik apa saja, lihat rangkumannya di bawah ini:

Mercedes-Benz E-Class

Mercedes-Benz E-Class yang terbaru kali ini dianggap salah satu mobil cukup mengagumkan khususnya pada bagian interior. Balutan kulit dengan kelir hitam terlihat sangat elegan.

Kombinasi warna silver metalik dan juga kilauan warna biru pada doortrim dan dashboard menambah kesan menarik.

Belum lagi layar LED mirip Mercy S-Class, sehingga terlihat lebih futuristik.   

3 dari 3 halaman

Porsche Panamera

Diakui, meski tergolong mobil sport, namun untuk urusan interior, Porsche masih tergolong kurang memikat. Tapi kini, adanya Panamera menjadikan tampilan kabin lebih sempurna, sehingga terlihat sangat mewah.

Kemewahan juga disajikan pada baris kedua. Pasalnya sejumlah tombol pengaturan disediakan untuk penumpang belakang.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.