Sukses

DKI Jakarta Terima Donasi Kijang Innova Ambulance dari Toyota Indonesia

Toyota Indonesia bersama supply chain-nya (Toyota Manufacturers Club) mendonasikan Kijang Innova ambulance serta puluhan ribu face mask kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia bersama supply chain-nya (Toyota Manufacturers Club) mendonasikan Kijang Innova ambulance serta puluhan ribu face mask kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Toyota dalam penanganan pandemi Corona Covid di Ibu Kota.

Bantuan berupa empat (4) Kijang Innova ambulance serta 34.800 face mask diserahkan Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono dan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi.

"Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga Ibu Kota," ujar Warih dalam keterangan resminya, Senin (8/6/2020).

Donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) Toyota Indonesia dalam menghadapi pandemi Corona Covid-19.

Untuk diketahui, Kijang Innova buatan Karawang ini telah dikonversi menjadi ambulance sesuai standar yang sesuai dengan tindakan medis yang diperlukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi Lainnya

Secara total, Toyota Indonesia mendonasikan 17 unit Kijang Innova ambulance keberbagai pemerintah daerah seperti Karawang, Bekasi, dan Jakarta, serta instansi-instansi, seperti Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sementara itu, Toyota juga menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta untuk memproduksi face mask yang didonasikan.

Toyota juga memberikan bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan anti septik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dealernya di seluruh Indonesia.

Selain itu, Toyota turut menggandeng akademia seperti Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai Alat Pelindung Diri (APD) seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.