Sukses

Istimewa, Honda Civic Type R Ludes dalam Hitungan Menit

Hanya butuh waktu 4 menit dan 100 unit Honda Civic Type R Limited Edition habis terjual.

Liputan6.com, Jakarta Kanada menjadi salah satu negara yang menjadi pasar Honda Civic Type R Limited Edition. Negara tersebut mendapatkan jatah 100 unit.

Jumlahnya lebih banyak ketimbang Ingris, yang hanya ada 20 unit. Meski begitu rupanya tak butuh waktu lama untuk menjual mobil berwarna kuning itu.

Dilansir dari Carscoops, hanya butuh waktu 4 menit dan 100 unit Honda Civic Type R Limited Edition habis terjual. Penjualan dilakukan secara online dengan uang tanda jadi sebesar USD 1.000 atau Rp 13,9 juta (Kurs USD 1 = Rp 13.958).

Lalu apa istimewanya sampai terjual secepat itu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keistimewaan

Jika dibandingkan dengan versi standar, Civic Type R Limited Edition lebih ringan 20,9 kilogram. Itu karena versi Limited Edition menggunakan velg aluminium BBS 20-inci yang ringan.

Selain itu, detail seperti wiper belakang, penutup kap, dan sistem infotainment disederhanakan. Bantalan kedap suara di atap, kompartemen bagasi dan dashbor pun tak ada lagi.

3 dari 4 halaman

Interior

Interiornya dilengkapi dengan jok sport merah, setir dilapisi kulit Alcantara berkualitas tinggi dan desain baru untuk tuas persneling baru. Pada panel, ada nametag dari nomor pesanan pabrik.

Sementara itu, sasisnya disempurnakan dengan sistem peredam yag lebih sporty dan kemudi yang responsif.

Jantung pacunya menggunakan mesin 2.0L 4-silinder VTEC. Mesin itu bertenaga 306 hp dan torsi 400 Nm yang dipadukan dengan gearbox manual 6-percepatan dan dilengkapi dengan anti-slip differential.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini