Sukses

Mengenal Sosok Honda UR-V 2020 yang Sebentar Lagi Meluncur

Honda UR-V dijadwalkan meluncur pada 5 Juni 2020 di Cina. SUV lima penumpang yang berukuran sedang ini akan berhadapan dengan Toyota Harrier yang baru meluncur bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Honda UR-V dijadwalkan meluncur pada 5 Juni 2020 di Cina. SUV lima penumpang yang berukuran sedang ini akan berhadapan dengan Toyota Harrier yang baru meluncur bulan lalu.

Kalau dibedah kian perinci, Honda UR-V diberi lebih banyak elemen gelap pada roman depan. Kisi-kisi dipahat ulang. Model lawas punya wajah berbeda dari CR-V, namun kini dibikin semakin mirip. Misal grille terintegrasi utuh dengan lampu depan yang terlihat kian memesona. Kemudian semua pencahayaan mengadopsi teknologi LED. Baik di lampu utama, DRL maupun fog lamp. Penyegaran berasal pula dari pelek palang rapat 19 inci, dwiwarna.

Sisi bodi mobil baru ini konsisten dengan model eksis. Ia memiliki panjang 4.856 mm, lebar 1.942 mm, tinggi 1.675 mm, dan sumbu roda 2.820 mm. Atap yang dirancang sedikit melandai ke belakang menciptakan rasa sporty untuk SUV ukuran menengah ini. Lantas di bagian belakang, UR-V 2020 mempunyai desain rumah lampu anyar. Mika belakang pakai jenis transparan terintegrasi dengan strip lampu merah. Jadilah buritan mobil lebih mudah dikenali. Juga, mengikuti tren market Cina berupa pola bar garis tengah.

Melangkah ke dalam Honda UR-V, ada beberapa rombakan ringan. Khususnya ventilasi AC. Biar makin menonjolkan aura mewah, lis perak dilekatkan di beberapa panel. Jadi kalau dipandang, memiliki efek visual lebih baik. Untuk kenyamanan berkendara, material kulit coklat membalut semua kursi dan door trim. Lanjut ke dasbor. Pabrikan menambahkan trim bergaya kayu beserta head unit besar mengambang. Ia berfungsi sebagai pusat kontrol dengan berbagai konektivitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mesin

Dalam hal kekuatan, UR-V baru tetap mengandalkan dua pilihan. Pertama enjin 1.5T L15BD (240Turbo) mengucurkan daya 193 PS pada 5.600 rpm. Kemudian torsi maksimum 243 Nm di 2.000 rpm – 5000 rpm. Mekanikal pacu kedua, 2.0T K20C3 (model 370TURBO) memuntahkan tenaga 272 PS di 6.500 rpm berikut momen puntir 370 Nm. Tersedia sejak 2.250 rpm sampai 4.500 rpm.

Untuk mendistribusikan power, 1.5T cocok dipadu girboks stepless CVT. Sedangkan unit 2.0T dipadankan dengan transmisi otomatis 9-percepatan. Model penggerak all wheel drive (AWD) pun tersedia. Semua mesin mengantongi sertifikasi emisi gas buang VI Cina, setara Euro 6.

3 dari 4 halaman

Fitur Utama

Lantas beberapa fitur utama pada Honda UR-V 2020. Tersedia sistem kontrol iklim (AC digital) tiga zona. Lalu kamera 360 derajat, adaptive cruise control, panoramic roof dengan palka, driver assistive technologies serta perangkat keamanan Honda Sensing. Jadi tak kalah dari Toyota Safety Sense milik Harrier.

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini