Sukses

Disemprot Disinfektan, Sepeda Motor Ini Malah Terbakar

Beragam cara dilakukan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia untuk mencegah penularan Corona Covid-19. Salah satunya adalah menyemprotkan disinfektan ke kendaraan yang mau masuk ke wilayah tertentu.

Liputan6.com, New Delhi - Beragam cara dilakukan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia untuk mencegah penularan Corona Covid-19. Salah satunya adalah menyemprotkan disinfektan ke kendaraan yang mau masuk ke wilayah tertentu.

Hal ini bahkan dipakai di beberapa pos penyekatan atau pos cek poin PSBB. Tapi sayangnya kini cara itu kini menyebabkan sepeda motor terbakar.

Peristiwa itu terjadi di India. Dalam video yang beredar tampak sepeda motor terbakar tepat ketika disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Dilansir dari Cartoq, sepeda motor yang ditunggangi seorang laki-laki itu adalah motor Bajaj. Akibat suhu musim panas yang luar biasa dan kondisi mesin serta knalpot yang panas, menyebabkan kemunculan api.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motor Sebelumnya Selamat

Padahal beberapa saat sebelum motor Bajaj itu melintas dan disemprot, terlihat skuter matik yang disemprot menggunakan disinfektan. Tapi motor yang diduga Honda Activa itu selamat.

Disebutkan hal itu lantaran mesin Honda Activa tertutup, sehingga tidak terbakar. Sedangkan mesin Bajaj terbuka, sehingga diduga menjadi penyebab kebakaran.

 

3 dari 4 halaman

Alkohol

Masalah lain yang memicu kebakaran ini adalah soal pengetahuan petugas. Alkohol tidak bileh digunakan pada permukaan panas. Hal ini tampaknya tak disadari aturan dasar tersebut.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini